Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Jubir Satgas Asahan Konfirmasi Total Sudah 300 Warganya Positif Covid-19
deras.co.id

Jubir Satgas Asahan Konfirmasi Total Sudah 300 Warganya Positif Covid-19

Terhitung hingga hari ini jumlah warga Kabupaten Asahan terkonfirmasi Covid-19 tembus 300 orang. Rincian dari jumlah masing-masing yakni, dirawat 65 orang, sembuh 218, suspek 2 orang dan meninggal 17 orang.

Data jumlah ini sesuai dari hasil rekapitulasi sebaran Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Asahan, Sabtu (14/11/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, meminta kepada seluruh pasien terkonfirmasi Covid-19 di Asahan, yang sedang menjalani isolasi agar disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun agar bisa memutus mata rantai virus corona,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmad menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan. Virus Covid-19 sudah tersebar di 23 dari 25 kecamatan di Asahan. Terdapat Kecamatan Sei Kepayang Barat dan Aek Ledong, belum terdapat warga yang terinfeksi Covid-19.

“Dalam kurun waktu sehari ini ada aja warga yang kembali terinfeksi Covid-19. Saat ini pasien terinfeksi Covid-19 di Asahan sebanyak 300 kasus dengan rincian 2 kasus suspek dan 300 terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Rahmat.

Ia juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan menerapkan prokes seperti 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan agar tidak menimbukan klaster baru dalam penyebaran virus corona,” ujarnya.(Kar)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …