Beranda / Berita / Charity Week, Cara PT. Inalum Berbagi Meringankan Masyarakat Terdampak Pandemi
deras.co.id

Charity Week, Cara PT. Inalum Berbagi Meringankan Masyarakat Terdampak Pandemi

Kuala Tanjung, Dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 di tengah adaptasi kebiasaan baru, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menyelenggarakan Charity Week pada 2-13 November 2020 lalu.

Dalam kegiatan tersebut Inalum menyerahkan bantuan berupa sembako untuk 15 panti asuhan, pembagian masker di 63 rumah ibadah, fasilitas 15 unit wastafel portable, 5.000 bibit program hidroponik, pelatihan bahan ajar bagi 15 guru, pemberian vitamin dan susu untuk 1.707 anak serta bantuan alat kesehatan di 12 puskesmas/pos kesehatan desa.

Selain itu, dalam rangka memulihkan perekonomian melalui UMKM, Inalum juga menyalurkan Program Kemitraan kepada UMKM agar tetap dapat beroperasi dan mampu membuka lapangan kerja baru. Seluruh bantuan ini didistribusikan ke Kabupaten Batu Bara dan Toba, Sumatera Utara yang merupakan wilayah kerja perusahaan pada 2-13 November 2020.

Dalam keterangan tertulisnya, Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR Inalum menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya Charity Week.

“Dalam kondisi ini perekonomian sangat terdampak oleh COVID-19, tidak terkecuali UMKM. Oleh karena itu, INALUM sadar akan kondisi ini dan berusaha membantu pemulihan perekonomian dengan melakukan pembinaan kepada UMKM dan menyalurkan pinjaman kepada 115 UMKM yang berada di sekitar wilayah operasional INALUM. Dengan adanya program pemberdayaan UMKM ini kami berharap agar dapat meningkatkan perekonomian UMKM sehingga dapat meningkatkan potensi terbukanya lapangan kerja baru,” terang Ismail.

Lebih lanjut, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin AR mengakui bahwa kegiatan charity week ini dapat terselenggara dari peran pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan charity week ini juga dapat terlaksana berkat dukungan yang baik dari pemerintah daerah setempat, semoga dengan adanya kegiatan charity week ini dapat memulihkan kembali perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja Perusahaan,” turut Mahyaruddin.

Pada kesempatan yang sama, salah satu penerima bantuan charity week yaitu Kepala Desa Kuala Tanjung, Usman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Inalum atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Inalum. Dengan adanya bantuan dari Inalum terkait ketahanan pangan atau implementasi program hidroponik ini, maka dapat membantu meningkatkan perekonomian warga Desa Kuala Tanjung. Didukung dengan adanya mentor hidroponik yang mengajari kami, sayuran sehat hasil hidroponik ini diharapkan dapat memberikan nilai ekonomis yang tinggi, semoga program pemberdayaan seperti ini dapat terus dilanjutkan,” ungkap Usman.

Baca Juga

deras.co.id

Fadhilah Lailatul Qadar, Tanda-Tanda dan Cara Mendapatkannya

Lailatul qadar adalah malam yang diinginkan oleh seluruh kaum muslimin untuk mendapatkannya. Sebab malam itu …