Thursday , December 9 2021
Beranda / Featured / Warga Komplek CRP Sukses Gelar Khitanan Massal

Warga Komplek CRP Sukses Gelar Khitanan Massal

Namorambe- Warga Perumahan Cluster Rumah Pondok (CRP) Desa Delitua Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang menggelar sunatan atau Khitan Massal, Minggu (20/12/2020).

Warga bermusyawarah untuk membentuk panitia khitanan massal tersebut sejak beberapa bulan belakangan.

Maka kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan peserta Khitan sebagai 12 anak. Seluruh peserta merupakan anak warga yang bermukim di CRP.

Khitan massal ini dapat terlaksana pula berkat sumbangsih Manajemen Perumahan Puri Citramas yang dipimpin Suyatno. Suyatno menjelaskan khitanan massal ini sebagai bentuk silaturahmi kepada warga.

“Insya Allah menjadi keberkahan bagi kita semua. Menjadi ajang silaturahmi juga,” kata Suyatno didampingi panitia lainnya seperti Abdul Rahman, Aguslan, Rahmat, Sudarli, Irfan dan Brigadir Syamsul.

Tampak hadir pula Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas Heidi Siagian, Ketua STM Suprianto, dan Al Ustaz Ahmad Fauzi Rambe beserta seluruh orang tua anak yang dikhitan.

Abdul Rahman yang akrab disapa Aceng dalam sambutannya mewakili panitia menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini diharapkan bisa berlanjut di kemudian hari.

“Peminat sunatan massal yang kita gelar ini sangat tinggi. Namun belum semua bisa kita layani karena keterbatasan kita. Dan kita berharap tahun depan bisa kita lanjutkan,” kata Aceng.

Rizal, orang tua peserta Khitan mengatakan senang bisa mengikutkan anaknya dalam program tersebut. “Saya ucapkan terimakasih kepada panitia. Semoga bisa jadi ajang kita memperkuat persaudaraan,” katanya.

Suprianto selaku Ketua STM Komplek CRP juga mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini. “Kami mendukung kegiatan Khitan ini karena memang kewajiban bagi umat Islam. Ke depan kami berharap kegiatan serupa bisa terlaksana kembali,” kata Suprianto.

Selepas khitanan massal terlaksana, warga tampak makan siang bersama yang telah disediakan panitia.

(*)

Baca Juga

Habib Bahar Smith Sebut Toleransi Menag Soal Agama Keblablasan

DERAS.CO.ID – Habib Bahar bin Smith mulai vokal menyuarakan pendapatnya terkait agama setelah bebas dari …