Saturday , April 10 2021
Beranda / Berita / 300 Lebih Ulama Wafat Sejak Tahun Lalu, Gus Miftah Sebut Tanda Akhir Zaman
deras.co.id

300 Lebih Ulama Wafat Sejak Tahun Lalu, Gus Miftah Sebut Tanda Akhir Zaman

Kabar duka datang kembali di kalangan ulama tanah air, ulama Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1) pagi pukul 08.38 WIB dalam keadaan negatif Covid-19 di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Menanggapi kabar itu, Gus Miftah turut berduka cita.

“Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabb. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” kata Gus Miftah saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Dia juga mengajak agar masyarakat turut mendoakan kepergian pendakwah asal Madinah, Arab Saudi itu. Awal tahun sudah ada tiga ulama besar yang meninggal, yakni Habib Ja’far Al Kaff, K.H. Najib Abdul Qadir, dan Syekh Ali Jaber.

Baca juga: Kebaikan Syekh Ali Jaber, Selamatkan Penusuk Dirinya dan Angkat Akbar Sebagai Anak

“Jadi total sudah ada lebih dari 300 ulama dari tahun kemarin yang wafat, ini sangat berdebar,” ujar dia.

Bertambahnya ulama yang wafat kata dia merupakan tanda akhir zaman. Rasulullah mengatakan Allah akan mencabut ilmu secara tidak langsung dengan memanggil para ulama-Nya.

Gus Miftah menyebut ada dua hal yang perlu dilaksanakan, pertama masyarakat perlu meningkatkan tingkat kewaspaadaan, jangan ada lagi yang meremehkan Covid-19. Kedua, pemerintah agar lebih mempercepat pelaksanaan vaksin.

“Sudah enggak ada lagi suara-suara sumbang yang menolak terhadap pelaksaan vaksin, dua hal itu perlu diperhatikan,” kata dia.

Suber: ihram.co.id

Baca Juga

deras.co.id

YPSA Berbagi Untuk Sesama, Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

YPSA dan Raz Group bagikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat kelurahan Tanjung Rejo yang …