Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Usai Divaksin Bersama Presiden, Raffi Ahmad Bikin Buruk Preseden
deras.co.id
Raffi Ahmad divaksin (dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden).

Usai Divaksin Bersama Presiden, Raffi Ahmad Bikin Buruk Preseden

Jakarta, Presiden Jokowi mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan meski telah divaksin. Raffi Ahmad, salah satu selebritis yang diberi kesempatan vaksin perdana di Istana Kepresidenan, kedapatan ikut pesta setelah divaksin.

Keberadaan Raffi di sebuah pesta pada Rabu (13/1) diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Dalam acara itu, Raffi bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker. Mereka juga tampak tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati Raffi. “Kami akan nasihati,” ujar Heru saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga terlihat hadir di pesta itu. Ahok awalnya tampak terus memakai masker, namun di suatu sesi bernyanyi, mantan Gubernur DKI itu melepas maskernya.

Baca juga: Resmi, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Corona

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi meminta Raffi menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

Raffi Ahmad tak jalankan prokes setelah divaksin, Sherina beri komentar menohok

“Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M,” katanya.

Diketahui, Raffi Ahmad masuk dalam sesi pertama bersama Presiden Jokowi yang divaksin perdana. Raffi Ahmad ditunjuk sebagai perwakilan kaum milenial.

“Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia,” kata salah satu jubir vaksinasi COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro.

Raffi Ahmad sendiri mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin. “Vaksin Perdana bersama Pa @jokowi. Terimakasih atas kepercayaannya… Untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin. Ayooo jangan takut Vaksin guys!!!” tulis Raffi Ahmad melalui akun Instagram resminya, Rabu (13/1).

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …