Monday , September 27 2021
Beranda / Berita / Sah, KPU Resmi Tetapkan Bobby Nasution ‘Bos’ Kota Medan yang Baru
deras.co.id
Bobby Nasution-Aulia Rachman ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. (Ist)

Sah, KPU Resmi Tetapkan Bobby Nasution ‘Bos’ Kota Medan yang Baru

Komisi Pemilihan Umum Kota Medan menggelar rapat pleno terbuka penetapan wali kota dan wakil wali kota Medan terpilih, Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, pada Pilkada Medan 2020 di Hotel Hotel Aryaduta, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 18 Februari 2021.

“Alhamdulillah, sore ini tadi jam 2 siang.? Agenda terakhir pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020. KPU menetapkan Wali Kota terpilih oleh KPU Medan dan sore ini sudah selesai,” kata Bobby Nasution kepada wartawan, usai rapat pleno tersebut.

Bobby-Aulia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota untuk mempercayakan mereka sebagai pemimpin di Kota Medan ?periode 2021-2024. Begitu juga, terima kasih kepada para awak media yang sudah setia melakukan peliputan selama proses tahapan di Pilkada Medan.

“Meski di tengah-tengah pandemi COVID-19. Masyarakat Kota Medan masih tetap memilih pilihannya,” tutur menantu Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Hasil Gugatan PHP 2020 Hampir Selesai, Bang Bobby Sang Walikota Medan

Suami Kahiyang Ayu juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yakni KPU Medan dan Bawaslu Medan. Karena, ada peningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada Medan 2020, lalu.

“Partisipasi masyarakat memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan meningkat. Ini atas kerja sama bersama,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution memohon maaf secara pribadi dan tim. Apabila semasa kampanye, sosialisasi sampai hari ini masih ada kekurangan. Namun akan terus diperbaiki demi perkembangan dan kemajuan Kota Medan.

“Mudah-mudah amanah diberikan kepada kami. Kami bermohon kolaborasi kepada seluruh masyarakat dan seluruh stakloder. Sama-sama kita wujudkan perubahan Kota Medan, yang luar biasa menuju Medan berkah,” kata Bobby Nasution.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara yang ditetapkan oleh KPU Medan. Bahwa pasangan Bobby-Aulia memperoleh 393.327 suara atau 53,45 persen dari suara sah. Sementara pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, hanya memperoleh 342.580 suara atau 46,55 persen.

Pilkada Medan 2020 hanya diikuti dua pasang calon. Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, diusung PKS dan Partai Demokrat. Partai pengusung ini hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan.

Sementara, pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E. Apresiasi Pendidikan YPSA

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber H. Aulia Rahman, …