Sunday , April 11 2021
Beranda / Featured / The Obonk Steaks, Resto Steak Bakar Legenda Dari Jogja Hadir di Medan
deras.co.id

The Obonk Steaks, Resto Steak Bakar Legenda Dari Jogja Hadir di Medan

Medan- Siapa saja yang pernah ke Jogja atau pernah tinggal di sana di era 90-an hingga 2000-an pasti familiar dengan restoran The Obonk Steaks & Ribs, restoran rasa bintang lima harga kaki lima yang pernah booming.

Nah, beberapa waktu yang lalu The Obonk hadir kembali di Yogyakarta kemudian hadir pula di Medan sebagai cabang kedua.

Di Medan, The Obonk Steaks bertempat di Jalan Amir Hamzah dengan desain tempat bernuansa nyaman. Kini The Obonk tampak beda dengan tampilan outlet-outlet Obonk terdahulu. Selain terdapat parkir mobil yang luas, restoran ini juga menyediakan fasilitas ruang AC dan Musholla.

Sejak opening di Yogyakarta 4 Desember 2020 kemarin sampai sekarang restoran ini selalu ramai, bahkan membuat Menristek Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro tertarik mampir untuk mencicipi menu-menu spesial dari restoran ini.

Belum lama ini Ryan D’Masiv, youtuber Ridwan Hanif hingga sang binaragawan Ade Ray juga mampir ke The Obonk Steaks yang berada di Yogyakarta.

Beberapa menu andalannya adalah Double Ribs, T-Bone, Lamb Chop dan Wagyu Marbling. Ada juga menu steak import wagyu meltique yang terdiri dari Sirloin, Tenderloin dan Rib Eye.

Selain import The Obonk Steaks juga menyediakan daging lokal premium dengan harga mulai Rp 60 ribuan. Sedangkan untuk steak daging import dibandrol mulai 100 – 200 ribuan per porsi.

Menu dessert yang direkomendasikan adalah Dome Brownie karena rasanya yang unik. Kemudian untuk minuman menu yang direkomendasikan adalah Obonk Chocolate Signature, Kopi Susu Gula Aren dan menu-menu Smooties.

Selain menu-menu steak ada juga menu-menu yang sudah disajikan dengan nasi.

“Sejauh ini sih Saikoro Rice dan Dory Rice menjadi favorit di The Obonk Yogyakarta, sedangkan Chicken Rice malah jadi favorit anak-anak.” Ungkap Darwoto Manager Marketing The Obonk Steaks di Medan Senin (22/3/2021).

Proses panggang The Obonk menggunakan arang

Darwoto menambahkan di The Obonk Steaks Medan pihaknya menampilkan nuansa Jogja pada element visual interior agar pelanggan bisa bernostalgia dengan kota Jogja.

“Dan selama new normal ini The Obonk Steaks cukup ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dibeberapa titik, pengukuran suhu, wajib masker untuk karyawan dan pembatasan kapasitas,” papar Darwoto.

Darwoto juga menjelaskan, resep kelezatan steaks dan menu olahan daging lainnya khas The Obonk adalah karena bumbunya yang memang dibuat sendiri oleh tim Obonk.

Selain itu, daging ala The Obonk dibakar di atas bara arang. “Itu ciri khas yang tetap dipertahankan, masak daging pake arang jadi cita rasa yang sangat khas,” lanjut Darwoto.

Baca Juga

deras.co.id

YPSA Berbagi Untuk Sesama, Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

YPSA dan Raz Group bagikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat kelurahan Tanjung Rejo yang …