Wednesday , August 4 2021
Beranda / Berita / Google Sediakan 3 Fitur Untuk Menemani Puasa Ramadhan Anda
deras.co.d

Google Sediakan 3 Fitur Untuk Menemani Puasa Ramadhan Anda

Momen sebulan penuh Ramadan selalu menjadi penantian orang-orang untuk berkumpul kembali dengan orang-orang tersayang untuk buka bersama, atau menghabiskan sore sambil menunggu waktu berbuka alias ngabuburit. Aktivitas tersebut hanya dapat dilakukan di bulan suci ini.

Ikut merayakan momen kebahagiaan ini, Google meluncurkan beberapa fitur baru di berbagai produknya. Fitur-fitur ini memberikan cara baru bagi pengguna untuk menjelajahi informasi Ramadan 2021, tempat buka puasa bersama, atau rekomendasi baju untuk hari raya. Berikut daftarnya.

1. Teman berpuasa
Kini, seluruh informasi tentang Ramadan bisa Anda temukan dengan menulis keyword “Ramadan” atau “Ramadan 2021” di kolom Google Search. Mulai dari tanggal puasa, jadwal imsakiyah, hingga ucapan. Lebih seru lagi, Anda bisa mencari keberadaan bulan sabit yang merupakan penentuan awal 1 Ramadan. Caranya, dengan mengklik gambar bulan di pojok kanan atas panel, setelah pencarian Ramadan terbuka.

Asisten Google juga menerima perintah baru untuk membangunkan pengguna saat sahur dengan perintah, “Bangunin sahur jam 3 pagi.”

2. Teman ngabuburit
Di waktu-waktu kritis, 2 atau 3 jam sebelum berbuka puasa, perut mulai kroncongan. Agar bisa bertahan hingga adzan magrib berkumandang, mencari kesibukan adalah jawabannya. Anda bisa mengisi waktu tersebut dengan memainkan gim dari judul-judul teratas di Google Play. Aplikasi ini juga menawarkan diskon hingga 90% untuk aplikasi Cookpad, Free Fire, PUBG Mobile, Rise of Kingdoms dan masih banyak lagi. Promo dimulai dari tanggal 9-29 April 2021.

Anda juga bisa mencari restoran terdekat untuk memesan menu berbuka puasa, melalui tab “Takeout” dan “Delivery” di Google Maps.

3. Teman hari raya
Setelah sebulan penuh puasa, kaum Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri. Perayaan ini identik dengan hal-hal baru, termasuk pakaian. Untuk mempersiapkan pakaian terbaik pada hari raya, Google Lens membantu Anda menjelajahi lebih jauh pakaian, furnitur, dan dekorasi rumah yang Anda lihat dimanapun, dengan memindai gambar melalui fitur Belanja.

Google Duo juga siap menemani momen kumpul keluarga yang dilakukan secara daring, karena pandemi dan larangan mudik, dilengkapi filter khusus bertemakan Ramadan.

Sumber: tek.id

Baca Juga

Dialah Sultan Syarif Kasim II, Sultan Siak Terakhir yang Sumbangkan 1000 Triliun Untuk Indonesia

DERAS.CO.ID -Pengorbanan Riau untuk keberlangsungan bayi baru lahir bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tak …