Beranda / Featured / Mengurangi Tindak Kriminal di Bulan Ramadhan, Polisi Sita 113 Miras
deras.co.id

Mengurangi Tindak Kriminal di Bulan Ramadhan, Polisi Sita 113 Miras

Deiyai, Operasi Cipta Kondisi gencar dilakukan demi memastikan kondisi yang kondusif di masyarakan pada saat bulan Ramadhan. Salah satunya dilakukan Personil Polres Deiyai bersama polsek Tigi Kapolres Deiyai AKBP Herzoni Saragih, S.IK melalui  Kasat Reskrim Iptu Harsat Muthalib, SH.MH., dan Ps Kasat Sabhara Ipda Frans Maraya mengamankan 113 miras di tiga tempat pada Rabu pagi (21/04/21).

Sebelumnya pihak Kepolisian sudah mengidentifikasi para pedagang Miras, hasilnya 96 miras berjenis Vodka dan 17 miras berjenis Bir yang berhasil diamankan ditempat kediaman inisial NU, S dan N.

Untuk kepentingan lebih lanjut, puluhan botol miras tersebut bersama para pemiliknya digelandang ke Mapolsek Tigi.

 

Kasat Reskrim Polres Deiyai Iptu Harsat Muthalib, SH.MH  mengatakan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi Tahun 2021 ini dalam rangka menciptakan situasi kondusivitas Kamtibmas dalam bulan Ramadan. Sasarannya yakni perjudian, miras dan hal lain yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Operasi Cipta Kondisi ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan bersama TNI dan SatPol PP sehingga diharapkan tercipta situasi yang aman, damai dan kondusif,” ujar Harsat.

Menurutnya, para pemilik warung yang menjual miras didata dan dilakukan pembinaan. Mereka juga diminta menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi serta Miras dilakukan penyitaan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk ikut aktif menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Karena menjaga kamtibmas merupakan salah satu ibadah. Sementara untuk personel yang bertugas, tetap humanis dan mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya

Baca Juga

Inalum Gunakan Modifikasi Cuaca untuk Kelestarian Danau Toba dan Kesinambungan Energi Listrik Ramah Lingkungan

Siborongborong- Hingga 26 Maret 2021 lalu, Tinggi Muka Air (TMA) Danau Toba berada pada level …