Beranda / Berita / Rakyat Mudik Dilarang, WNA India Mudik Ke RI Dipersilahkan Datang
deras.co.id
Pasien terlihat di dalam ambulans sambil menunggu untuk masuk rumah sakit Covid-19 untuk perawatan di Ahmedabad, India, 22 April 2021. India mulai mengalami lonjakan permintaan oksigen medis akibat tsunami Covid-19 yang melanda negara itu.(Foto:Amit Dave/Reuters)

Rakyat Mudik Dilarang, WNA India Mudik Ke RI Dipersilahkan Datang

Jakarta, Anggota Fraksi PKS DPR RI Almuzzammil Yusuf mempertanyakan sikap pemerintah, yang mengizinkan orang India masuk ke Indonesia, padahal India kasus Covid-19-nya sedang melonjak.

“Mudik yang niatnya silaturahim keluarga dilarang, tapi India yang sedang marak Covid dibuka untuk mudik ke Indonesia,” kata Almuzzammil dalam pesan tertulisnya kepada Republika.co.id, Sabtu (24/4).

Pernyataan ini disampaikan Almuzzammil menyikapi tentang masuknya 132 warga India ke Indonesia. Dari jumlah itu, ada 9 orang yang positif Covid-19. Angka Covid-19 di India saat ini memang sedang melonjak tinggi.

Almuzzammil merasa aneh dengan logika ini. Seharusnya, pemerintah berani bertindak tegas ke bangsa lain. Jangan hanya bisa tegas terhadap bangsa sendiri.

“Kalau sudah jelas India sedang tinggi angka Covidnya, seharusnya penerbangan dari dan menuju India ditutup sementara,” ungkap Almuzzammil.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

Inalum Gunakan Modifikasi Cuaca untuk Kelestarian Danau Toba dan Kesinambungan Energi Listrik Ramah Lingkungan

Siborongborong- Hingga 26 Maret 2021 lalu, Tinggi Muka Air (TMA) Danau Toba berada pada level …