Beranda / Berita / Siswi YPSA Raih Bronze Medal Preliminary Round Kompetisi World Mathematics Invitational 2021
deras.co.id

Siswi YPSA Raih Bronze Medal Preliminary Round Kompetisi World Mathematics Invitational 2021

Siswa-siswi ‘Golden Generation’ Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan memenangkan Preliminary Round Indonesia pada kompetisi World Mathematics Invitational 2021 yang dilaksanakan secara online, Senin(26/04/21).

Siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah atas nama Fathira Syahriani Alvan (VIII-LS) dan Siti Rafa Najmah (IX-LS) mampu bersaing dan unggul dari ratusan siswa-siswi sekolah terbaik yang ada di Indonesia.

World Mathematics Invitational (WMI) adalah kompetisi internasional pertama yang didirikan oleh Taiwan. WMI mengumpulkan lembaga dan organisasi di seluruh dunia yang berupaya dalam mempromosikan dan mempopulerkan matematika, melalui interaksi dengan para siswa-siswi pencinta matematika yang berasal dari berbagai negara akan dapat memperluas wawasan dunia, dengan demikian cakrawala serta masa depan mereka akan semakin luas.

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd. menyambut dengan bangga keberhasilan yang dicapai oleh Fathira dan Siti Rafa yang telah sukses meraih Bronze Medal dan mengharumkan nama YPSA di tingkat Nasional dan Internasional.

“Hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan dan semakin menegaskan YPSA sebagai salah satu sekolah yang terus menghasilkan generasi emas”, ujar Pak Irsal.

Pak Irsal juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi YPSA untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya agar menjadi insan yang disiplin, relijius dan cerdas.

“Teruslah belajar, pantang menyerah, jangan lupa sholat dan meminta do’a orangtua agar tercapai cita-cita yang kalian impikan”, lanjut Pak Irsal.

“Saya berharap kedepannya ananda sekalian dapat terus meningkatkan prestasi dan meraih penghargaan ketingkat yang lebih baik demi kebanggan dan kejayaan YPSA” akhiri Pak Irsal.

Baca Juga

Inalum Gunakan Modifikasi Cuaca untuk Kelestarian Danau Toba dan Kesinambungan Energi Listrik Ramah Lingkungan

Siborongborong- Hingga 26 Maret 2021 lalu, Tinggi Muka Air (TMA) Danau Toba berada pada level …