Wednesday , December 8 2021
Beranda / Berita / Siswa-siswi SMA YPSA Bagikan 1000 Paket Lebih Takjil Buka Puasa
Siswa-siswi SMA YPSA berbagi takjil buka puasa pada tanggal 3-12 ramadhan 1442 H atau 15-26 April 2021 di sekitar gerbang depan sekolah Jl. Setia Budi simpang Jl. Dr. Mansur.

Siswa-siswi SMA YPSA Bagikan 1000 Paket Lebih Takjil Buka Puasa

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan limpahan pahala, berkah dan ampunan. Maka dari itu sudah sewajarnya untuk memperbanyak dan membiasakan beramal di bulan yang mulia ini. Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah dengan semangat berbagi takjil buka puasa pada tanggal 3-12 ramadhan 1442 H atau 15-26 April 2021 di sekitar gerbang depan sekolah Jl. Setia Budi simpang Jl. Dr. Mansur.

Pembagian takjil dilakukan kepada masyarakat sekitar yang melintas dan yang memang membutuhkan takjil untuk berbuka puasa seperti para pengemudi ojek online, supir angkot, pengemudi becak, pedagang, orangtua dan masyarakat umum yang sedang dalam perjalanan pulang.

Selama 10 hari berturut-turut siswa-siswi SMA YPSA membagikan takjil buka puasa sebanyak lebih dari 100 paket dalam sehari yang berisi teh manis, aneka kue, puding, roti, kolak dan bubur dengan menu yang berganti setiap harinya.

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMA YPSA setiap bulan ramadhan untuk mengajarkan kepada para siswa tentang pentingnya berbagi dan peduli pada sesama.

“Jangan sia-siakan bulan ramadhan hanya dengan sekedar berpuasa saja, latihlah diri untuk peduli dan berbagi pada sesama, seperti dengan memberi makanan atau takjil buka puasa, baik untuk masjid, tetangga ataupun masyarakat, karena dengan berbagi makanan buka puasa maka kita akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala kita sedikitpun”, tutur Ibu Dahliana.

“Siswa-siswi penting memahami hal ini apalagi dalam masa pandemi sekarang ini, berbagi dan peduli sesama merupakan hal yang wajib kita ajarkan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”, lanjut Bu Dahliana.

Ibu Dahliana juga menjelaskan selain berbagi takjil buka puasa, bulan ramadhan ini juga siswa-siswi YPSA akan di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya seperti mendengarkan taushiyah online melalui podcast dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Selain dari berbagi takjil buka puasa, di bulan ramadhan ini YPSA memiliki Program lainnya seperti NgAsah (Ngaji Al-kisah), Kurma (Kuliah Ramadhan Menjelang Buka), Podcast The Kahf Project dan kegiatan lainnya”, tutup Bu Dahliana.

Baca Juga

Viral Video Pesta LGBT di Warung WOW Kalibata Jaksel Akhirnya di Geruduk Warga

DERAS.CO.ID – Beredar dari Video sekumpulan Banci banci yang berjoged joged striptis yang viral, Warunk …