Wednesday , December 8 2021
Beranda / Berita / Terus Blusukan, Bobby ‘Gas’ Camat dan Lurah Medan Polonia Karena Hal Ini
deras.co.id
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung tumpukan sampah di Jalan Cempaka Lingkungan 4 Kelurahan Sari Rejo, Senin (3/5). (Pemkot Medan for JawaPos.com)

Terus Blusukan, Bobby ‘Gas’ Camat dan Lurah Medan Polonia Karena Hal Ini

Wali Kota Medan Bobby Nasution memanggil Camat Medan Polonia Amran Rambe dan Lurah Sari Rejo Nurainun, Senin siang (3/5). Pemanggilan itu terkait tumpukan sampah yang menyumbat aliran air di Jalan Cempaka Lingkungan 4 Kelurahan Sari Rejo.

Bobby Nasution murka melihat sampah yang menumpuk sehingga mencemari lingkungan. Buktinya, saluran air tersumbat dan air luber ke badan jalan. Akibatnya jalan pun jadi rusak.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta camat dan lurah membersihkan tumpukan sampah agar jalan tidak tergenang lagi. Dia menargetkan sampah tersebut tuntas selama dua hari.

Kehadiran Bobby di Jalan Cempaka Lingkungan 4 Kelurahan Sari Rejo seakan membawa harapan bagi warga setempat. Mereka berharap masalah sampah dapat dituntaskan. Sebab, tumpukan sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan dalam kesempatan itu dimanfaatkan oleh warga untuk curhat.

“Susah sekali kami pak. Jalan ini gak bisa dilewati. Anak sekolah kasihan pak, pasti basah sepatunya kalau lewat,” kata Ningsih, ibu-ibu warga sekitar.

Ningsih mengatakan, sampah di lokasi ini setiap harinya bertambah. Yang membuang bukan warga sekitar melainkan warga dari lingkungan lain. Kondisi itu diperparah dengan tidak adanya petugas kebersihan. “Kepling kami pun susah sekali ditemui Pak. Urusan selalu sulit,” keluh warga.

Mendengar curahan hati warga, Bobby memerintah langsung memanggil Camat Medan Polonia Amran Rambe dan Lurah Sari Rejo Nurainun. Dia langsung mengomeli dan meminta masalah sampah segera diselesaikan.

“Tolong ya Pak Camat, dibantu warga ini. Jangan cuma sekadar dibersihkan sekali, setelahnya gak diperhatikan lagi,” imbuh Bobby.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

Habib Bahar Smith Sebut Toleransi Menag Soal Agama Keblablasan

DERAS.CO.ID – Habib Bahar bin Smith mulai vokal menyuarakan pendapatnya terkait agama setelah bebas dari …