Tuesday , June 15 2021
Beranda / Berita / Kota Medan Kembali Zona Merah Covid-19
deras.co.id
Pemkot Medan Isolasi Dua Kecamatan Zona Merah Covid-19, Medan Johor dan Medan Selayang beberapa waktu lalu(Foto:merdeka.com)

Kota Medan Kembali Zona Merah Covid-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara menyatakan, Kota Medan kembali masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi terhadap penularan Covid-19. Sebelumnya, Kota Medan berada di zona oranye atau risiko sedang.

Berdasar data dari situs resmi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di laman covid19.go.id di Medan, kondisi zona tersebut tercatat pada 8 Juni. Sementara itu, untuk Kabupaten Dairi yang sebelumnya masuk kategori zona merah, kini turun menjadi zona oranye.

Daerah lain yang masuk kategori zona oranye, yakni Tanjungbalai, Tebingtinggi, Pakpak Bharat, Samosir, Deli Serdang, Tobasa, Sibolga, Serdang Bedagai, Batubara, Gunung Sitoli, Tapanuli Selatan, Karo, Simalungun, Binjai, Padangsidimpuan, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Untuk daerah yang masuk kategori zona kuning atau risiko rendah ada di 10 kabupaten/kota, yaitu Tapanuli Tengah, Nias, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Padang Lawas, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan, Asahan, dan Pematangsiantar.

Zona hijau masih bertahan di tiga daerah di Kepulauan Nias. Yakni Nias Barat, Nias Utara, dan Nias Selatan.

Berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Sumut per 8 Juni, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan mencapai 16.723 orang. Dari jumlah tersebut, 526 orang meninggal dunia dan 15.275 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menunjukkan bahwa jumlah kasus kematian mengalami peningkatan tajam terhitung 4–7 Juni.

”Total dari tanggal 4 hingga 7 Juni, angka kematian akibat Covid-19 bertambah 21 orang,” kata kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah seperti dilansir dari Antara di Medan.

Untuk kasus kematian covid-19 per 4 Juni bertambah lima orang dari Kota Medan dan bertambah tujuh orang pada 5 Juni yang juga berasal dari Kota Medan. Kemudian, pada 6 Juni jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia bertambah tiga orang. Yakni dua dari Kabupaten Dairi dan satu dari Kota Medan.

”Pada 7 Juni, sebanyak enam orang pasien Covid-19 meninggal dunia, masing-masing satu dari Deli Serdang dan Dairi serta empat orang dari Labuhan Batu Utara,” ujar Aris.

Untuk jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 hingga 7 Juni akumulasinya mencapai 32.627 orang. ”Ada penambahan 99 orang untuk jumlah terkonfirmasi Covid-19, total menjadi 32.627 orang. Kemudian akumulasi angka kesembuhan Covid-19 mencapai 29.121 orang, setelah ada penambahan 96 orang,” terang Aris.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Pemkab Deiyai Terus Lakukan Penyuluhan Covid-19 Di Tiga Distrik

Deiyai, Pemerintah Kabupaten Deiyai Provinsi Papua yakni Rumah Sakit Umum Daerah Deiyai terus melakukan penyuluhan …