Tuesday , June 15 2021
Beranda / Featured / Meningkatkan Rasa Nasionalisme, Casis Bintara Polres Deiyai Kunjungi Museum Sarwo Edhi Cendrawasih
deras.co.id

Meningkatkan Rasa Nasionalisme, Casis Bintara Polres Deiyai Kunjungi Museum Sarwo Edhi Cendrawasih

Sebanyak 23 calon siswa Bintara Noken Polres Deiyai kunjungi Museum Sarwo Edhi Wibowo dijalan Samratulangi Dok V depan kampus Yapis Pangdalm XVII/Cendrawasih Jayapura, Papua.

Kunjungan tersebut berdasarkan perintah lisan Bapak Kapolres Deiyapi AKBP HERZONI SARAGIH. SIK. kepada perwira pendamping Casis Kab. Deiyai.
Dalam kunjugan ini sebagai perwira pendamping Waka Polres Deiyai Kompol Maremantoro yang mendampingi 23 casis Bintara Noken diantaranya 3 perempuan dan 20 laki laki di sambut pemandu museum yakni Kapten Suherman.

Musem Sarwo Edhi Wibowo yang diresmikan pada 2 Desember 2011 oleh Mayjen TNI Erfi Triassunu, dalam kunjungan ini banyak informasi tentang perjuangan  kemerdekaan NKRI di tanah cendrawasih.

Onesius Wamraw salah satu calon siswa bintara noken polres Deiyai mengaku dalam kunjungan ini rasa nasionalisme dan patriotisme saya dan kawan kawan semakin tumbuh, melihat perjalanan perjuangan pendahulu kita dalam mempertahanan NKRI yang tetap dipangkuan ibu pertiwi.

Jadi kami yang saat ini akan berjuang untuk menjadi pengabdi negeri merasa semakin mencintai NKRI walaupun kedepan kami berhasil lulus atau tidak.

Namun kami banyak belajar selama tahapan seleksi jiwa nasionalisme kami tumbuh dan kami siap bawa di tengah tengah saudara kami masyarakat Deiyai.

Baca Juga

deras.co.id

Pemkab Deiyai Terus Lakukan Penyuluhan Covid-19 Di Tiga Distrik

Deiyai, Pemerintah Kabupaten Deiyai Provinsi Papua yakni Rumah Sakit Umum Daerah Deiyai terus melakukan penyuluhan …