Wednesday , August 4 2021
Beranda / Berita / Pemkab Deiyai Terus Lakukan Penyuluhan Covid-19 Di Tiga Distrik
deras.co.id

Pemkab Deiyai Terus Lakukan Penyuluhan Covid-19 Di Tiga Distrik

Deiyai, Pemerintah Kabupaten Deiyai Provinsi Papua yakni Rumah Sakit Umum Daerah Deiyai terus melakukan penyuluhan penanganan covid 19 yang disampaikan Ibu Sarah staf dinas kesehatan Kab. Deiyai.

Penyuluhan penanganan covid 19 dilakukan di daerah pegunungan yakni di 3 kampung, Distrik Tigi, Distrik Tigi Timur dan Bowoubado.

Sebanyak 135 orang diberikan penyuluhan oleh tim RSUD Deiyai pada senin (14/06/21), berharap nantinya mereka yang menjadi penyampai kepada masyarakat lainnya untuk melakukan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

Dalam kegiatan ini Kapolres Deiyai AKBP Herzoni Saragih yang di wakili oleh Ps Kasat Binmas menyampaikan dari kepolisian juga terus berperan menyampaikan peneran protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunnakan masker dan jaga jarak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Para  Pendamping Respek dana kampung  kabupaten, Distrik, dan kampung, Para kepala kampung  , Sekertaris, dan bendahara pada distrik Tigi, Distrik Tigi Timur dan Distrik Kapiraya dan Bpmk yg diwakilkan oleh Anton Goo.

Hasil pelaksanaan kegiatan tersebut kemudian akan di aplikasikan di tengah tengah masyarakat Deiyai. Pelaksaaannya akan diawasi dan dievaluasi lebih lanjut oleh dinas kesehatan dibantu pihak Polres Deiyai.

Program tersebut sebagai perpanjangan tangan dari program pemerintah pusat, sehingga sepenuhnya pihak Pemkab Deiyai dan para Pemangku Jabatan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pusat terkait upaya penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia.

Baca Juga

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 – Indonesia Terbaik di Asia Tenggara

Deras.co.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose setelah memastikan medali emas Olimpiade …