Monday , February 26 2024
Beranda / Berita / Polres Deiyai Ajak Masyarakat Tingkatkan Hasil Pertanian Pakan Lokal
deras.co.id

Polres Deiyai Ajak Masyarakat Tingkatkan Hasil Pertanian Pakan Lokal

Deiyai, Kepala Kepolisian Resor Deiyai dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Herzoni Saragih, S.IK mengajak masyarakat dipegunungan tengah papua yakni Kabupaten Deiyai terus bergandengan tangan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pegunungan, salah satunya meningkatkan hasil pertanian pakan lokal seperti ubi, keladi, pisang dan lainnya yang sudah menjadi pakan lokal didaerah pegunungan.

Kasat Sabhara dan Ps Kasat Binmas rabu (23/06/21) mengunjungi salah satu Binmas Noken binaaan Polres Deiyai yang di miliki Bapak Amatus Mote yakni Perkebunan dilahan yang sempat tertidur. Lahan pertanian Bapak Amatus Mote ini sudah memulai menanam pakan lokal masyarakat pegunungan tengah.

Masih banyak lahan lahan serupa di distrik lainnya di kabupaten Deiyai. Perlu perhatian dari dinas terkait untuk pemanfaatannya dan pihak polres Deiyai beserta tokoh masyarakat terus memberikan pengertian kepada pemilik tanah untuk di usahakan supaya memiliki nilai ekonomis.

Program Binmas Noken adalah program yang berkelanjutan dalam mengajak masyarakat lokal bersama kepolisian untuk bekerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam melihat potensi didaerah masing masing.

Harapannya lahan pertanian Bapak Amatus Mote menjadi salah satu percontohan untuk masyarakat lainnya untuk bergerak dan memperbesar binaan binmas noken polres deiyai dengan tujuan meningkatkan perekonomian anak negeri khususnya papua dipegunungan tengah.

Baca Juga

Perkokoh Ketakwaan Siswa, SMP Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Tahajjud 3

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah menggelar Tahajjud 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024. Kegiatan …