Monday , September 27 2021
Beranda / Featured / Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Tokyo, Zohri dan 3 Wakil Bulu Tangkis Beraksi
Atlet Olimpiade Indonesia

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Tokyo, Zohri dan 3 Wakil Bulu Tangkis Beraksi

DERAS.CO.ID – Perjuangan wakil-wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 masih berlanjut. Sebanyak 5 wakil Merah Putih dijadwalkan bertanding pada hari ini, Sabtu (31/7/2021).

Kelima wakil Merah Putih itu terdiri dari tiga cabang olahraga (berbeda) yaitu bulu tangkis, menembak, dan atletik. Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lebih dulu beraksi pada partai semifinal di Musashino Forest Sport Plaza pukul 07.50 WIB.

Ganda putri peringkat 6 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Secara peringkat, Lee/Shin ada di posisi lebih baik dengan menempati peringkat nomor 4 dunia. Akan tetapi, pasangan Indonesia punya keunggulan dalam rekor pertemuan melawan Lee/Shin.

Kedua pasangan tercatat sudah saling bentrok sebanyak tujuh kali. Greysia/Apriyani memiliki keunggulan lima kemenangan berbanding dua milik Lee/Shin.

Di tempat terpisah, atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba akan beraksi pada babak kualifikasi nomor 50 m Air Rifle 3 Position putri yang digelar di Asaka Shooting Range pukul 10.00 WIB.

Apabila berhasil menembus delapan besar, Vidya akan langsung bertanding pada final yang digelar siang hari pukul 14.00 WIB.

Kembali ke bulu tangkis, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan melawan Anders Antonsen pada perempat final bulu tangkis tunggal putra pukul 10.20 WIB.

Seperti halnya Greysia/Apriyani vs Lee/Shin, Ginting juga memiliki modal impresif melawan Anders Antonsen.

Dia punya rekor sempurna dengan tiga kemenangan tanpa sekali pun menderita kekalahan saat berhadapan dengan wakil Denmark itu.

Pada sore hari, giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiwan dan sprinter Lalu Muhammad Zohri yang unjuk gigi. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melakoni duel perebutan medali perunggu melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Duel kedua pasangan dijadwalkan berlangsung pukul 17.40 WIB. Ganda putra yang dijuluki The Daddies itu terhenti di semifinal usai kalah dua gim langsung 11-21 dan 10-21 dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Di sisi lain, Lalu Muhammad Zohri yang turun di nomor 100 meter putra akan mengawali perjuangannya dari Round 1 yang berlangsung di Olympic Stadium Track pukul 17.45 WIB.

Berikut jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021):

Menembak

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (Women’s 50 m Air Rifle 3 Positions)

10.00 WIB – Babak Kualifikasi

14.00 WIB – Final

Bulu Tangkis

Ganda Putri (Semifinal)

07.50 WIB – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (KOR)

Tunggal Putra (Perempat Final)

10.20 WIB – Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (DEN)

Ganda Putra (Perebutan Medali Perunggu)

17.40 WIB – Mohammad Ahsan/Hendra Setiwan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS)

Atletik

Lalu Muhammad Zohri (Men’s 100 m)

17.45 WIB – Round 1

kompas.

Baca Juga

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E. Apresiasi Pendidikan YPSA

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber H. Aulia Rahman, …