Monday , September 27 2021
Beranda / Featured / Ust Hadi Hidayat, Tanda-tanda Seseorang Dikatan Kufur, Begini Penjelasannya
Ilustrasi seorang muslimah yang sedang mengobrol.

Ust Hadi Hidayat, Tanda-tanda Seseorang Dikatan Kufur, Begini Penjelasannya

DERAS.CO.ID– Kufur merupakan istilah yang berkaitan dengan iman kepada Allah SWT. Kufur bisa ditunjukkan langsung dengan keluar dari Islam. Tetapi, kufur juga bisa dengan kata-kata atau bahkan perbuatan yang terselubung.

Tanpa disadari, sebagian orang mengucapkan kata atau melakukan perbuatan yang menjerumus pada kufur. Hal tersebut tentu akan berbahaya dan berdampak pada keimanan seseorang.

Bahkan bisa saja menjauhkan dari Allah SWT, walau orang tersebut tidak menyadari. Lantas apa sajakah tanda-tanda kufur yang jarang disadari?

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tanda-tanda kufur yang jarang disadari dalam salah satu kesempatan dakwahnya.

Berikut tanda-tanda kufur yang jarang disadari, dikutip dari salah satu video yang diunggah di kanal YouTube Adi Hidayat Official pada 30 Juli 2021.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa jika seseorang sudah keluar dari hidayah, hal ini menjerumuskan dari kekufuran. Walaupun seseorang tidak keluar dari Islam, tetapi bisa saja disebut kufur jika melakukan hal berikut.

Tanda kufur yang pertama adalah melalui perkataannya yang menjerumuskan pada kekufuran. Misalnya, dengan berkata zina itu boleh.

Sedangkan dalam Islam tegas disebutkan, menghalalkan perbuatan yang tergolong dosa besar adalah kufur.

Menghalalkan kesyirikan, pembunuhan dengan sengaja, membolehkan orang tidak shalat merupakan tanda-tanda kufur. Pembuktian iman atau kufur tidaknya seseorang melalui amal shalehnya.

Orang yang beriman selalu mengerjakan yang baik dan meninggalkan yang mungkar. Tanda-tanda kufur yang kedua adalah orang yang mengaku Islam tetapi malah menjelek-jelekkan Islam.

Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa Islam adalah satu kesatuan. Jika ada yang berbuat kerusakan, mereka bukanlah Islam. Tetapi, hanya mengatasnamakan Islam.

Itu tadi tanda-tanda kekufuran menurut Ustadz Adi Hidayat. Semoga bermanfaat.***

Baca Juga

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E. Apresiasi Pendidikan YPSA

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber H. Aulia Rahman, …