Monday , September 27 2021
Beranda / Featured / Merinding….Makam Tentara Turki yang Gugur Syahid Dalam Tugas tidak Terjamah Kebakaran
Terjadi Kebakaran di PemakamanUmum di Lingkungan Yesilovacik. Dilansir media Turki Yenisafak.,

Merinding….Makam Tentara Turki yang Gugur Syahid Dalam Tugas tidak Terjamah Kebakaran

Mersin – Ditengah bencana kebakaran besar yang melanda hutan di Distrik Silifke Mersin, sebuah peristiwa aneh tapi nyata menghebohkan Turki.

Dilansir media Turki Yenisafak, sijago merah ternyata tak cuma melahab habis area hutan saja, tapi juga merambat ke tempat pemakaman umum di lingkungan Yesilovacik.

Di pemakaman itu, ratusan orang menjadi korban keganasan api. Api melumat apa saja yang ada di pemakaman termasuk batu-batu nisan. Situasi di pemakaman sangat menyedihkan sebab ratusan makam mengalami kerusakan parah.

Namun ada kejadian aneh, salah satu makam yang diketahui sebagai pusara seorang tentara militer Turki ditemukan dalam kondisi utuh. tidak hanya batu nisan yang lolos dari kebakaran, tapi juga bunga.

Bahan sebuah bendera Turki yang terpasang ditepi kuburan ditemukan dalam kondisi utuh tanpa tersentuh api. Padahal posisi letak makam dengan titik api di area pemakaman itu hanya dua meter saja.

Temuan keanehan itu langsung tersiar, media-media besar Turki menjadikan peristiwa di makam itu sebagai berita utama di halaman surat kabar digital mereka.

Makam yang utuh merupakan tempat peristirahatan terakhir prajurit militer Turki bernama Ferruh Dikmen. Prajurit berpangkat Sersan Spesialis meninggal dunia pada Oktober 2018.

Sersan Spesialis Ferruh Dikmen diputuskan sebagai martir alias pahlawan bagi militer Turki, sebab dia seorang Syuhada yang mati syahid dalam membela tanah air.

Almarhum gugur dalam tugas bersama seorang tentara lainnya bernama Sersan Spesialis Gendarmeria Asim Tukel. Keduanya dikabarkan meninggal akibat cuaca buruk di medan operasi.

Kebakaran hebat terjadi pada akhir pekan lalu, api diketahui pertama kali muncul di area hutan Teluk Bogusak. Api membesar dengan cepat dan merambat ke lokasi lain akiba tertiup angin yang berhembus sangat kencang.

Api baru bisa dikuasai dalam dua hari.

Sumber : Yenisafak

 

Baca Juga

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E. Apresiasi Pendidikan YPSA

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber H. Aulia Rahman, …