Monday , September 27 2021
Beranda / Featured / UAS – 3 Janji Allah untuk Orang yang Banyak Istighfar
Lafaz sayyidul istighfar dan 3 janji Allah untuk orang yang membaca istighfar dalam ceramah ustadz Abdul Somad.

UAS – 3 Janji Allah untuk Orang yang Banyak Istighfar

Istighfar merupakah salah satu amalan yang dianjurkan oleh para ulama untuk sering dibaca. Tak terkecuali oleh UAH, ustadz Abdul Somad pun menganjurkan untuk membaca istighfar.

Bacaan istighfar sendiri ada yang pendek hingga yang cukup panjang yang sebaiknya sering dibaca. Dalam sebuah video singkat, ustadz Abdul Somad ungkap ada 3 janji Allah untuk orang yang banyak istighfar.

Video berdurasi 5 menit 24 detik tersebut di lansir dari kanal YouTube Baru Hijrah Channel. Video tersebut berjudul ‘3 Janji Allah buat Orang yang selalu membaca Istighfar – ceramah Ustadz Abdul Somad’.

Lafaz istighfar sangat istimewaan sehingga siapa saja yang membacanya akan mendapatkan janji Allah.

Bahkan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadist pernah bersabda mengenai 3 janji Allah untuk orang yang banyak membaca istighfar.

Adapun 3 janji Allah untuk orang yang banyak istighfar adalah sebagai berikut.

1. Diberikan kelapangan setiap merasakan kesempitan

Ketika dada terasa sempit menghadapi banyaknya masalah dalam hidup, cara melapangkannya adalah dengan banyak membaca istighfar.

Dalam video tersebut, juga dianjurkan untuk membaca induk lafaz istighfar adalah sayyidul istighfar.

2. Setiap kesusahan dan kesulitan akan diberi kemudahan

Dalam bacaan sayyidul istighfar, cara melepaskan kesusahan dalam kehidupan ini adalah dengan banyak membaca istghfar.

Ustadz Abdul Somad juga menjelaskan bahwa dalam kehidupan ini tentunya banyak kesusahan dan kesulitan sehingga disarankan untuk banyak membaca istighfar agar diberikan kemudaha oleh Allah SWT.

“Kalau ada musibah kesulitan dalam hidupmu, tidak ada bisa menyingkapkan, melepaskannya darimu kecuali Allah SWT,” ucap ustadz Abdul Somad dalam video tersebut.

3. Diberi Allah rezeki dari jalan yang tak disangka-sangka

Janji ketiga Allah bagi orang yang banyak membaca istighfar adalah diberikan rezeki tidak terdugan yang datangnya tidak disangka-sangka. Membaca istighfar juga menjadi salah satu cara dalam mendapatkan rezeki.

Dalam video tersebut ustadz Abdul Somad juga menjelaskan bagaimana Rasulullah tetap banyak membaca istighfar meski Allah telah menjamin Nabi Muhammad masuk surga. Demikian 3 janji Allah untuk orang yang banyak membaca istighfar.

Adapun bacaan sayyidul istighfar adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Sumber : Khzana Islam

Baca Juga

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E. Apresiasi Pendidikan YPSA

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber H. Aulia Rahman, …