Monday , September 27 2021
Beranda / Bisnis / Kasuari: Program Kesejahteraan Anak Negeri di Kabupaten Deiyai Dari Polres Deiyai

Kasuari: Program Kesejahteraan Anak Negeri di Kabupaten Deiyai Dari Polres Deiyai

Deiyai – Personil Binmas Noken Polres Deiyai Polda Papua terus melakukan monitoring perkembangan ternak ayam potong, ikan nila dan perkebunan binaan Binmas Noken Polres Deiyai, program ini diberi nama Kasuari program kesejahteraan untuk anak negeri.

Di tanah Papua Polri khususnya Polda Papua memberikan pengembangan, pengetahuan dan kemandirian untuk masyarakat dalam membantu perekonomiannya. Polri di tanah Papua tidak hanya dalam memberikan kepastian hukum baik dibidang kejahatan, kecelakaan lalu lintas tapi juga memberikan pendampingan dalam mengebangkan pengetahuan kepada masyarakat itu sendiri.

Seperti Binaan Binmas Noken Polres Deiyai AKBP Herzoni Saragih, S.I.K  yang dikunjungi Ipda Frans Maraya, Aipda Semin Pakage dan Bripka Agustinis Bawaan sebagai Binmas Polres Deiyai di tempat bapak Amatus Mote.

Amatus Mote yang saat ini berternak ayam potong sudah menikmati hasil panen dan segera untuk mengisi kembali dengan bibit ayam potong yang baru.

“Saya sudah panen dan ini sangat membantu perekonomian saya, semoga ini terus berkembang hasil ternak saya agar kedepan lebih baik lagi” imbuh amatus mote.

Dari perkembangan ikan nila amatus mote mengalami pembibitan yang baru jadi dilakukan pemisahan agar dapat dipanen.

“Kita melihat ikan nilanya berkemang biar jadi harus di pisah dulu dengan ikan nila nila yang besar biar dapat untuk dipanen” imbuh Ipda Frans Maraya

Kapolres Deiyai berharap dalam program ini terus dapat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Deiyai Provinsi Papua.

*

Baca Juga

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E. Apresiasi Pendidikan YPSA

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber H. Aulia Rahman, …