Sunday , November 28 2021
Beranda / Featured / Inalum Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Batubara, Serahkan Satu Ton Beras

Inalum Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Batubara, Serahkan Satu Ton Beras

Kuala Tanjung – PT Inalum (Persero) bergerak cepat membantu korban banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Batubara beberapa waktu lalu.

Atas instruksi Direktur Utama PT Inalum, Shopia Wattimena, tim CSR langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara. Sebanyak satu ton beras langsung diserahkan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.

Maka bantuan pun diserahkan oleh Kepala Departemen CSR H Ismail Midi yang diterima oleh perwakilan BPBD Batubara Jumat (20/8/2021) lalu.

“Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir. Kepada masyarakat kami mendoakan yang terbaik dan bersabar atas musibah ini”, kata Ismail Midi mewakili Dirut didamping Manajer CSR Ali Hasian Harahap.

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh pesisir timur Sumatera mengakibatkan banjir di Kabupaten Batubara. Seratusan desa merendam sebanyak kurang lebih 8.000an rumah dan ratusan hektar kebun warga.

Dr Nur Maja Naibaho, perwakilan BPBD Batubara yang menerima bantuan satu ton beras dari PT Inalum mengucapkan terimakasih. Dalam keadaan bencana, bantuan dalam bentuk apapun akan sangat berharga dan bermanfaat.

“Bantuan ini akan langsung kami distribusikan kepada warga yang terkena banjir. Ada empat posko pengungsian yang sudah didirikan yakni di Desa Sei Mataram, Tanjung Mulya, Sido Mulyo, dan Kwala Sikasim. Di posko pengungsian itu juga didirikan dapur umum dan tempat air bersih”, kata Nur Maja.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah Kabupaten Batubara Sa’ban mengatakan banjir terjadi karena hujan deras di Batubara dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, Batubara juga mendapat banjir kiriman dari sungai-sungai yang berhulu di Kabupaten Asahan.

Beberapa sungai di Batubara juga meluap karena debit air yang sangat tinggi. Banjir pun merendam 31 desa di empat kecamatan yakni Sei Balai, Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar, dan Talawi.

*

Baca Juga

Alasan Hari Jum’at Sebagai Hari Istimewa

DERAS.CO.ID – Jumat adalah hari yang agung dengannya Allah mengagungkan dan menghiasi Islam. Allah memuliakan …