Monday , September 27 2021
Beranda / Featured / Terjadi Kebakaran di Lapas Kelas I Tanggerang, 41 Orang Tewas

Terjadi Kebakaran di Lapas Kelas I Tanggerang, 41 Orang Tewas

DERAS.CO.ID – Telah terjadi kebakaran di lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas I kota Tanggerang yang mengakibatkan 41 orang meninggal dunia, pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan korban yang meninggal dunia dievakuasi di rumah sakit yang berbeda di kota Tanggerang yakni RSUD Kabupaten Tanggerang dan RSUP Sitanala.

Selain korban meninggal dunia puluhan korban lain luka-luka pada saat kejadian tersebut, “kemudian yang luka berat ada 8 orang dan luka ringan 72 orang”, sebut Fadil pada awak media di lapas kelas I Tanggerang rabu dini hari.

Sebut Fadil, kepolisian bakal menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Katanya tim pusat Laboratorium Forensik (puslabfor) mabes polri bakal di kerahkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

“Direktorat kriminal umum polda metro jaya bersama satreskrim polres metro Tanggerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran”, paparnya.

Kepala bagian humas dan protokol direktorat jenderal pemasyarakatan Rika Aprianti sebelumnya menyatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.50 wib. Kebakaran bermula dari blok C lapas kelas I Tanggerang”, kata Rika Rabu dini hari.

Baca Juga

Luhut Laporkankan Haris Azhar Gegara Gunung Emas Blok Wabu Harta Karun 207 T

DERAS.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, melaporkan Direktur Lokataru Haris …