Thursday , October 28 2021
Beranda / Featured / Walikota Medan Hadiri Peringatan 40 Hari Berpulangnya As Atmadi

Walikota Medan Hadiri Peringatan 40 Hari Berpulangnya As Atmadi

DERAS.CO.ID – Medan – Kepergian As Atmadi menyisakan banyak kenangan bagi seniman dan jurnalis di Sumatera Utara. Termasuk secara pribadi buat Walikota Medan Bobby Nasution.

Orang nomor 1 di Kota Medan itu hadir pada peringatan 40 hari berpulangnya As Atmadi yang digelar, Sabtu (18/9/2021) di Taman Budaya Sumatera Utara Jl. Perintis Kemerdekaan Medan.

“Tentu meski tidak sering bertemu, tapi saya dengan almarhum pernah bertemu ketika kampanye Pilkada Medan kemarin. Saya banyak mengenal almarhum dari catatan yang dibuat kalangan jurnalis dan seniman”, kata Bobby Nasution.

Pemko Medan saat ini, sambung Bobby, menaruh perhatian besar kepada jurnalis dan seniman.”Apalagi almarhum As Atmadi merupakan seniman tulen dan jurnalis senior. Banyak melahirkan jurnalis yang sekarang banyak berkiprah di Sumut maupun nasional. Sekali lagi, saya dan Pemko Medan menyampaikan belasungkawa yang dalam, semoga keluarga tetap tabah”, kata Bobby.

Tampak hadir pada peringatan tersebut tokoh agama KH Amiruddin MS, Ketua Dewan Kesenian Sumut Baharuddin Saputra dan Rektor UMN Al Washliyah Dr Hardi Mulyono serta Muhammad Asril Sekretaris KNPI Sumut yang juga anak didik almarhum di media massa.

Kemudian tampak seniman Choking Susilo Sakeh, Sugeng Sakeh, Chairil Siregar, Zulkarnain Siregar, Surya Sambas, Tengku Zainuddin dan para jurnalis serta keluarga almarhumah.

Di lokasi yang sama, Sekretaris KNPI Sumut Muhammad Asril mengaku memiliki banyak kenangan bersama almarhum As Atmadi.

“Almarhum adalah guru di ilmu jurnalistik seni serta guru kehidupan kami. Dari kenyinyirannya lahir bakat-bakat muda jurnalis yang sekarang banyak menjadi orang penting di Sumut. Idealismenya tegak lurus dan tak bisa ditawar”, urai Asril yang pernah bersama Almarhum membesarkan Harian Orbit 2010-2015.

Asril mewakili keluarga besar DPD KNPI Sumut menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya As Atmadi.

“Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menitip salam kepada kita semua, kami adalah anak-anak almarhum. Banyak pengurus kami yang merupakan anak didik almarhum”, tukas Asril.

Sebagaimana diketahui As Atmadi merupakan wartawan, seniman dan dosen jurnalistik senior di Sumatera Utara. Sutradara serial Jinny Oh Jinny tersebut wafat di usia 70 tahun pada Rabu (4/8/2021) di RS Adam Malik Medan.

*

Baca Juga

Menyambut Datangnya 12 Robiul Awal, Hari Lahirnya Manusia Paling Mulia Pemimpin Agung Nabi Muhammad SAW

DERAS.CO.ID – Sayidah Aminah berkata Ketika aku mengandung “Kekasihku” Muhammad SAW diawal masa kehamilanku yaitu …