Thursday , October 28 2021
Beranda / Featured / Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

DERAS.CO.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan Vaksin tahap pertama dari total 667 siswa SMP dan SMA YPSA yang berusia 12-18 tahun.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah usai pelaksanaan vaksinasi siswa YPSA di Sadafa Room Raz Plaza, Senin (20/9/2021).

Addaratul menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin ini berasal dari dinas kesehatan kota Medan dengan kuota 700 orang dan 4 vaksinator yaitu Puskesmas PB selayang, PKMS Padang Bulan, PKMS Sunggal dan PKMS Darusalam.

“Sebagian siswa lainnya telah melaksanakan vaksin melalui orangtua yang bersangkutan, sebagian lainnya masih berada di luar kota dan sebagian lainnya terkendala dengan data kependudukan yang belum valid, bahkan siswa yang usianya kurang dari 12 tahun sehingga tidak bisa masuk ke sistem kemenkes, sehingga tidak bisa dilaksanakan vaksin. Siswa yang belum bisa divaksin pada hari ini akan divaksin kembali pada pelaksanaan vaksin kedua tanggal 18 Oktober 2021”, terang addaratul Hasanah.

“Alhamdulillah respon orangtua sangat baik dan siswa siswi juga antusias dalam melaksanakan vaksin ini, bahkan banyak siswa yang menyempatkan diri masuk ke kelasnya yang selama ini belum pernah mereka masuki semenjak pembelajaran daring, dan berkumpul bersama teman-teman yang lainnya. Selain siswa siswi YPSA yang melaksanakan vaksin juga keluarga besar YPSA lainnya diikutsertakan dalam kegiatan ini, termasuk orangtua siswa dan alumni YPSA”, addaratul menuturkan kembali.

Disampaikannya, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berkomitmen terhadap keselamatan dan keamanan siswa, guru dan karyawan selama pandemi Covid-19 ini. Dia menggarisbawahi usaha pihaknya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah agar memenuhi standar keselamatan dan keamanan bagi proses pembukaan kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka nantinya.

Pihaknya akan terus bekerja sama dan mengikuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprovsu, Pemko Medan, dan puskesmas untuk memastikan siswa melanjutkan pembelajaran tatap muka dengan aman nantinya.

*

Baca Juga

Menyambut Datangnya 12 Robiul Awal, Hari Lahirnya Manusia Paling Mulia Pemimpin Agung Nabi Muhammad SAW

DERAS.CO.ID – Sayidah Aminah berkata Ketika aku mengandung “Kekasihku” Muhammad SAW diawal masa kehamilanku yaitu …