Friday , August 12 2022
Beranda / Edukasi / Optimalisasi Manajemen Keuangan Keluarga berbasis Syariah pada Masa Covid-19

Optimalisasi Manajemen Keuangan Keluarga berbasis Syariah pada Masa Covid-19

DERAS.CO.ID – Dosen-dosen Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah yang tergabung dari Prodi Akuntansi dan Manajemen telah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tahun 2021, Senin, 29 November 2021 di SMK Swasta PAB 5 Kelambir Lima yang digelar secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pengabdian kepada Masyarakat menjadi kegiatan yang rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah. Kali ini tim pengabdian memberikan pelatihan kepada guru-guru SMK Swasta PAB 5 Kelambir Lima tentang “Optimalisasi Manajemen Keuangan Keluarga berbasis Syariah pada Masa Covid 19”. Tim ini diketuai oleh Debbi Chyntia Ovami, S.Pd.,M.Si. dan anggota yaitu Dr. Anggia Sari Lubi, SE.,M.Si.

Debbi Chyntia Ovami, S.Pd.,M.Si. menjelaskan pelatihan ini dimaksudkan agar para guru mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana manajemen keuangan keluarga yang baik berbasis syariah selama masa covid 19 yang di mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dari pengelolaan keuangan tersebut. Dengan harapan bahwasanya tidak hanya sisi mengelola keuangan yang baik yang diteriman namun juga bagaimana harta yang kita peroleh sifatnya halal dan berkah untuk keluarga.

“Selain itu, dengan mengikuti kegiatan pengabdian ini, para guru memiliki pondasi keuangan yang kuat dan dapat mengatur semua kebutuhan rumah tangga walaupun dimasa covid-19 ”, ujar Anggia.

Pelatihan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMK Swasta PAB 5 Kelambir 5 yang diikuti oleh 15 orang guru yang sangat antusias mengikuti pengabdian kepada masyarakat. Pelatihan ini berjalan selama 3 jam dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Kepala sekolah sangat berterimakasih kepada Tim Pengabdian Kepada Masyarakat UMN Al Washliyah yang telah memberikan ilmunya kepada para guru, Beliau berharap dengan adanya kegiatan PKM ini dapat menambah ilmu dan skill dari masing-masing individu dan semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya.

(*)

Baca Juga

Pangkas Rambut Gratis dan Sembako Murah, PPMI suport IWO Medan

DERAS.CO.ID – Medan, Federasi Serikat Pekerja Percetakan Penerbitan Media Informasi (PPMI) Kota Medan, yang disuport …