Thursday , April 18 2024
Beranda / Edukasi / Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen UMN Al-Washliyah Kenalkaan English For Culinary di Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan

Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen UMN Al-Washliyah Kenalkaan English For Culinary di Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan

DERAS.CO.ID – Melihat pentingnya peningkatan pengetahuan dan wawasan Bahasa Inggris khususnya dalam bidang kuliner, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah menggelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan pada hari Sabtu, 20 November 2021.

Kegiatan diisi dengan sosialisasi dan evaluasi interaktif yang berkaitan dengan English for Culinary. “Kami merasa kegiatan ini perlu untuk dilaksanakan, mengingat sekarang kita sudah hidup di era 4.0 dan akan menuju 5.0, maka penguatan Bahasa Inggris menjadi sangat penting. Salah satu tujuan jangka panjangnya yaitu agar kuliner Indonesia bisa go International, maka kita perlu menguasai Bahasa Inggris sebagai alat untuk mencapai tujuan tersebut”, jelas ketua Tim Pengabdian, Rezky Khoirina Tarihoran, S.S.,M.A.

Kegiatan ini bertempat di Balai Pertemuan Matur Saiyo, Jalan Pelita III Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan. Peserta pengabdian terdiri dari para Kepala Lingkungan dan masyarakat Kelurahan Sidorame Barat I.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim, karena telah melakukan sosialisasi English for Culinary pada masyarakat kami yang dilakukan dengan sangat menarik. Semoga ke depannya lahir penggiat kuliner yang bisa mencapai taraf Internasional dari masyarakat kelurahan Sidorame Barat I”, tegas Lurah Sidorame Barat I, Yogi Prayoga, S.IP.

Tim pengabdian ini terdiri, Ketua Tim, Rezky Khoirina Tarihoran,S.S.,M.A. dari Prodi Sastra Inggris, dan anggota – anggota tim yang terdiri dari Ratna Sari Dewi, S.S.,M.S. dari Prodi Sastra Inggris, dan Ratna Sari Dewi, S.E.,M.Si dari Prodi Akuntansi.

“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini akan menjadi kekuatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi era Society 5.0, mengenalkan produk berupa kuliner kepada masyarakat global dan pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Kelurahan Sidorame Barat I”, anggota pengabdian Ratna Sari Dewi, S.S.,M.S. menambahkan.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Bos Apple: RI Pasar Penting Buat Kami

DERAS.CO.ID – Jakarta – CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di …