Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Syaifullah Defaza Terpilih Sebagai Ketua Wartawan Pemko

Syaifullah Defaza Terpilih Sebagai Ketua Wartawan Pemko

DERAS.CO.ID – Medan, Peran media sangat besar menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Salah satu contohnya meningkatkan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Seluruh program Pemko Medan tidak akan tersampaikan secara baik dan menyeluruh kepada masyarakat tanpa peran media. Untuk itu kami berterima kasih”, tegas Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution usai membuka Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023 di gedung PKK, Jalan Rotan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (20/12/2021).

Saat itu, Bobby menyampaikan apresiasi pemilihan dan berharap bisa mengobarkan semangat dan kebersamaan untuk sukses dan berhasil sesuai tema “Sukses dan Berhasil Menuju Kolaborasi Medan Berkah”.

Organisasi, terangnya, ibarat api unggun. Kalau kayu bakarnya tidak diganti-ganti, maka api akan padam. ” Karena itu kayu bakarnya senantiasa harus diganti agar apinya tetap berkobar”, tegasnya.

Saat pemungutan suara, sempat terjadi adu argumentasi antara masing-masing pendukung. Namun situasi berhasil dikendalikan petugas Satpol PP Kota Medan.

Dari 136 suara, calon ketua nomor urut 2 Saifullah Defaza meraih 88 suara mengungguli calon nomor satu Marhot Harahap 33 suara, Nelly Simamora sembilan suara dan enam suara tidak sah.

“Alhamdulillah, ini kemenangan kita semua. Mari sama-sama bergerak, semoga apa yang kita harapkan bersama bisa berjalan”, sebut Syaiful.

Dia menyampaikan akan berupaya mewujudkan aspirasi para insan pers yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. “Terpenting, bagaimana profesi kita ini dihargai Kepala Organisasi Perangkat dlDaerah (OPD) Pemko Medan”, tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pemilihan Pangihutan Sirumapea menyampaikan, kegiatan diikuti tiga calon ketua masing-masing Marhot Harahap dari mimbaronline.com, Saifullah Defaza medankinian.com dan Nelly Simamora teamsergapnews.com

“Tercatat 136 pemilih, Saifullah Defaza meraih 88 suara, Marhot Harahap 33 dan Nelly Simamora sembilan suara, serta enam suara tidak sah”, sebutnya.

Rumapea menyampaikan apresiasi kepada Walikota Medan yang berkenan hadir dan membuka acara. “Baru kali ini Walikota Medan membuka langsung pemilihan, biasanya hanya diwakili humas”, tutupnya.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …