Beranda / Featured / Pendidikan dari Perspektif Al-Qur’an

Pendidikan dari Perspektif Al-Qur’an

DERAS.CO.ID – Kegiatan program pengajian Tabligh Akbar YPSA dilaksanakan di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah bersama narasumber Ustadz DR. H. Zamakhsyari Hasballah, Lc.,M.A. yang disiarkan langsug dari YPSA pada Sabtu (8/1/2022) di kanal youtube YPSA TV. Beliau menyampaikan tentang Pendidikan dari Perspektif Al-Qur’an.

Kegiatan ini dihadiri oleh pembina YPSA,Pembina muda YPSA,Ketua Umum YPSA,Sekretaris Umum YPSA, Dewan pengurus, Seluruh guru dan staf YPSA. Hadir Mewakili Danlanud suondo, Mewakili walikota medan, mewakili polsek sunggal, mewakili rektor USU, mewakili pandam 1 BB seluruh tamu undangan dari orang tua murid YPSA dan masyarakat umum.

Dalam tausyiah yang disampaikan, beliau menyampaikan bahwa sebagai khalifah Allah di muka bumi ini tugas yang pertama kita diperintahkan Allah untuk mampu membangun peradaban di atas muka bumi ini. Pendidikan dalam Al-Quran dikatan sebagai tarbiyah

Dalam bahasa Arab arti dari tarbiyah adalah menghantarkan sesuatu menuju kesempurnaan sedikit demi sedikit, jadi tarbiyah sebagai mana disampaikan imam Roghib Ashfahani yaitu bagaimana sesuatu itu diantarkan menuju kesempurnaan dalam proses bertahap untuk mencapai nilai-nilai tertentu

Manusia itu ditarbiyah oleh Allah melalui yang namanya pendidikan untuk menjadikannya pemimpin di atas muka bumi ini dengan menjalankan semua printahnya dan menjahui segala larangannya.

Pengajian Akbar YPSA ini rutin dilaksanakan dalam setiap satu bulan sekali, bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menambah ilmu pengetahuan sekaligus menambah ketakwaan kita kepala Allah SWT.

Program pengajian akbar ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh program-program pengajian akbar yang ada di YPSA silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

Kegiatan pengajian Tabligh Akbar ini dilaksakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

(*)

Baca Juga

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 1443 H Jatuh Pada Sabtu 9 Juli 2022, Sama Dengan Arab Saudi, Sementara Pemerintah Indonesia 10 Juli

DERAS.CO.ID – Riyadh, Arab Saudi menetapkan Idul Adha Dzulhijjah 1443 H jatuh pada hari Sabtu 9 …