Wednesday , May 18 2022
Beranda / Edukasi / Gebyar Kreativitas Dan Prestasi Pelajar Indonesia Raz Championship (RC) YPSA 2022

Gebyar Kreativitas Dan Prestasi Pelajar Indonesia Raz Championship (RC) YPSA 2022

DERAS.CO.ID – Gebyar kreativitas dan prestasi pelajar Indonesia Raz Championship (RC) 2022 kembali digelar di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dengan mengambil tema “Together We Create Creativity and Fairness” dan akan berlangsung dari tanggal 7 Maret sampai 12 Maret 2022.

Hal tersebut diungkapkan ketua panitia pelaksana Juliansyah Putra Tanjung, M.Kom., usai pembukaan RC yang dilaksanakan secara virtual dan dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Utara Lasro Marbun, Senin (7/3/2022).

Juliansyah menambahkan bahwa Raz Championship XIV adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah dalam mengakomodasi minat dan bakat siswa/i TK, SD, SMP, SMA baik tingkat kota Medan,
Sumatera Utara, dan nasional. Pendaftaran peserta “Gratis” secara online melalui link bit.ly/rcypsa2022. Peserta berasal dari siswa siswi TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, atau yang sederajat se-Indonesia.

“Adapun perlombaan yang akan diikuti sebanyak 472 orang ini meliputi Mewarnai, Melukis, Video Kreatif, Lomba Esai Online Nasional (LEON), dan Tahfidz”, kembali Juliansyah menambahkan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Utara Lasro Marbun mengatakan dalam video sambutannya “Saya mengapresiasi kegiatan RC 2022 YPSA ini. YPSA telah menunjukkan bahwa YPSA terus peduli terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sambil tetap menjaga kesehatan fisik dan protokol kesehatan dan terus melestarikan nilai-nilai luhur seni budaya tanah air, dan agama”, ungkapnya.

Meskipun dimasa pandemi, YPSA tetap konsisten dan kreatif untuk terus mengasah jiwa kompetisi siswa-siswi yang merupakan calon generasi bangsa ini. jika semuanya berjalan beriringan maka insya Allah manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di berbagai bidang.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengatakan bahwa Sumatera Utara (Sumut) punya potensi sangat besar dalam diri setiap pemuda-pemudinya. Menjadi pemuda-pemudi yang tangguh di zaman yang penuh tantangan ini seperti pandemi global yang belum tahu kapan ini akan berakhir.

YPSA, ungkapnya, merupakan sekolah internasional bernuansa Islam sebagai penyelenggara dengan visi misi bersama membangun generasi emas yang disiplin, religius, dan smart serta cita cita kami menjadi pusat pendidikan Islam, pusat ekonomi umat serta pusat dakwah.

(*)

Baca Juga

Simak Disini! 5 Cara Jitu Bakir Pasaman Wujudkan Prestasi Mentereng Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia berhasil mencatatkan prestasi di berbagai bidang. Prestasi ini merupakan wujud awal dari …