Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Bandar Narkoba Kampung Bahari Pakai Kode Petasan Untuk Hindari Penangkapan

Bandar Narkoba Kampung Bahari Pakai Kode Petasan Untuk Hindari Penangkapan

DERAS.CO.ID -Polisi mengungkapkan para bandar narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara menggunakan kode petasan untuk menghindari penangkapan petugas.

“Ada kode yang mereka gunakan di antara mereka yaitu petasan. Mereka nyalakan petasan apabila ada gangguan dari petugas akan dinyalakan mereka akan tiarap”, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Barang bukti petasan yang digunakan oleh para bandar narkoba itu juga turut disita dalam penggerebekan yang dilakukan oleh 700 personel pada pagi hari ini.

Disampaikan Zulpan, para bandar narkoba ini juga memasang kamera CCTV untuk memantau pergerakan apakah ada aparat kepolisian di lokasi mereka atau tidak.

Jika para bandar ini masih tetap ketahuan oleh polisi, biasanya mereka akan langsung melakukan perlawanan saat dilakukan upaya penangkapan.

“Mereka menyerang tentunya untuk menghindar dari penangkapan, tadi juga ada yang berupaya loncat dari tempat kontrakan 3 lantai, tapi berhasil kita amankan. Itu cara-cara mereka menghindari daripada tindakan kepolisian dalam rangka pemberantasan tindak pidana narkotika ini”, tutur Zulpan.

Di sisi lain, Zulpan mengungkapkan bahwa di Kampung Bahari itu, tak hanya sekedar terjadi transaksi jual beli narkoba saja. Tetapi, para pembeli, juga terkadang menggunakan barang haram itu di sana.

“Jadi bisa pengguna itu datang beberapa kali isap pergi, bisa juga membeli dalam jumlah satuan kecil maupun satuan besar”, ujarnya.

Diketahui, dalam penggerebekan hari ini, polisi menangkap 26 orang yang terdiri dari 18 laki-laki dan delapan perempuan.

Polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, 350 gram sabu, 1.500 butir ekstasi, ganja sintetis, senjata tajam, alat komunikasi, hingga uang tunai sebesar Rp35 juta.

Diketahui, Kampung Bahari sudah berulang kali digerebek petugas dengan menghasilkan penangkapan terhadap puluhan orang dan penyitaan sejumlah besar ekstasi dan sabu.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …