Tuesday , June 25 2024
Beranda / Featured / Jalin Silaturahmi Personil Polres Deiyai Lakukan Gotong Royong

Jalin Silaturahmi Personil Polres Deiyai Lakukan Gotong Royong

DERAS.CO.ID – Deiyai. Banyak cara dalam pendekatan diri kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Deiyai salah satunya melakukan gotong royong di Paroki St. Yohanes Permadi Waghete Distrik Tigi Kabupaten Deiyai pada sabtu pagi (9/04/22)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Deiyai AKBP Herzoni Saragih,SIK MH dengan para PJU serta Bintara Remaja Polres Deiyai.

Dalam rangka menyambut Pekan Suci umat Katholik dan Perayaan Hari Paskah di Kabupaten Deiyai.

Pihak Polres deiyai merasa perlu meningkatkan kebersihan gereja-gereja diawali dengan kebersihan salah satu gereja terbesar di Kabupaten Deiyai yakni gereja Katholik St. Yohanes Pemandi-Wagethe.

Sementara gereja lainnya menyusul dan bisa menyesuaikan.

Menurut Kapolres Deiyai tidak hanya humanis yang harus dilakukan cinta dan kasih harus terus dibangun dengan berinteraksi dalam hal gotong royong agar masyarskat, tokoh agama dan tokoh adat dapat menerima dan bersahabat dengan para personil Polres Deiyai dalam menjaga kamtibmas.

Gotong royong dilakukan dengan membersihkan saluran air dan serta melakukan penimbunan lobang agar disaat melakukan ibadah masyarakat merasa aman dan bersih.

“Kita melakukan gotong royong selain untuk mendapatkan interaksi dengam yang lain menjalin kebersamaan serta menghasilkan daerah yang bersih”, imbuh Kapolres Deiyai.

Kegiatan peduli kebersihan ini dilakukan setiap minggu dihari libur dengan tempat yang berbeda.

Baca Juga

Buntut Siswi SMAN 8 Tinggal Kelas, Formapera Desak Kepsek dan Kadisdisu Dicopot

Medan: Kasus tinggal kelas yang dialami MSF, siswa kelas XI di SMA Negeri 8 Medan …