Beranda / Featured / GPA Sumut Safari Ramadan dan Tebar Kebaikan di Masjid Al Mukhlisin

GPA Sumut Safari Ramadan dan Tebar Kebaikan di Masjid Al Mukhlisin

DERAS.CO.ID – MEDAN, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara menggelar Safari Ramadan di Masjid Al Mukhlisin Jalan Lukah, Medan Amplas, Jumat (16/4/2022) malam.

Kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah dimulai dengan berbuka puasa bersama pengurus GPA Sumut dengan BKM Masjid Al Mukhlisin dan umat Islam setempat, dilanjutkan dengan salat Isya dan Tarawih berjamaah, Tabligh Akbar serta tebar kebaikan dengan Bakti Sosial berupa pemberian sembako kepada Marbot, Penggali Kubur dan Jamaah Masjid

Hadir pada Safari Ramadan tersebut, Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST MH, Wakil Ketua H Palacheta Subies Subianto BA MSc, Sekretaris M Fadhilah, Bendahara H.M.Hasan Pulungan serta pengurus diantaranya Indra ST, Erri Rahman, Zainul Abdi Nasution, Kurnia Salam, Aminuddin Lubis, Mirza Sumantri, Wafi, Ghifar, Fadhli Dasopang, Ferry Dermawan, Farhan Nasution, Endri Lubis dan lainnya.

Sementara BKM Masjid Al Mukhlisin dihadiri Ketua BKM Poni Sumawanto, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, ulama, tokoh agama dan masyarakat. Safari Ramadan juga menghadirkan Penceramah Ustadz Abu Hasan Al Asy’ary S Pd I M Pd I serta
Qori’ Ustadz Sofyan Sauri S Pd.

Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST MH dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam senantiasa menebar kebaikan di bulan suci Ramadan.

Selain itu, dia juga menyeru agar generasi muda Islam untuk gemar memakmurkan masjid dengan membuat berbagai kegiatan positif.

“Mari jadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadan yang terbaik untuk kita. Alhamdulillah kita sudah menjalani puasa hingga pertengahan bulan. Mudah-mudahan puasa kita berjalan lancar dan silaturahmi menjadi amal kebaikan bagi kita”, ujar Tokoh pemuda Islam Sumatera Utara ini.

Sementara Ketua BKM Masjid Al Mukhlisin, Poni Sumawanto mengapresiasi kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan GPA Sumut.

“Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan GPA Sumut di setiap bulan Ramadan. Apalagi dengan menebar kebaikan, kita sangat mengapresiasinya”, kata Ketua BKM Masjid.

Ustaz Abu Hasan Al Asy’ary S Pd I M Pd I dalam tausiahnya mengatakan, apa yang dilakukan GPA Sumut hendaknya menjadi contoh teladan bagi kita terkhusus dalam membangun generasi muda saat ini.

Dia juga berharap agar selalu memakmurkan masjid, tidak hanya di bulan Ramadan.

Pada kesempatan itu, Al Ustaz menyebutkan ada empat hal membuat masjid sunyi dari jamaah, yakni, Anak-anak diusir. Dia berharap anak-anak jangan diusir dari masjid, sebab mereka yang senantiasa meramaikan.

“Jangan diusir dari masjid, kasi solusi anak boleh ramai di masjid, tapi ketika salat ada yang menjaga dan membimbingnya. Wajar anak-anak main di masjid. Maka itu kata nabi Muhammad, anak yang dibawa ke masjid yang berakal”, ujarnya.

Selanjutnya yang membuat masjid sunyi adalah pengurus masjid berselisih, imam di masjid tidak qori dan terakhir adalah ibu-ibu tak datang ke masjid.

Safari Ramadan di Masjid Al Mukhlisin ditutup dengan pemberian sembako kepada Marbot dan Penggali Kubur serta jamaah masjid yang hadir.

Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara H Zulham Efendi Siregar dan pengurus diabdikan usai memberikan sembako kepada marbot dan penggali kubur serta jamaah masjid yang hadir pada Safari Ramadan di Masjid Al Mukhlisin Jalan Lukah, Medan Amplas, Jumat (16/4/2022) malam.

(drs)

Baca Juga

Perbedaan Haji Furoda, Haji Plus dan Haji Reguler

DERAS.CO.ID -Peristiwa calon haji yang tak diterima masuk ke Arab Saudi lantaran memakai visa haji …