Thursday , May 19 2022
Beranda / Featured / Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Dibulan Yang Penuh Berkah Ramadhan

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Dibulan Yang Penuh Berkah Ramadhan

DERAS.CO.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka puasa dibulan Ramadhan 1443 H kepada Masyarakat di sekitar sekolah dan juga kepada pengendara kendaraan umum di depan gerbang sekolah YPSA berjalan dengan lancar, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian siswa-siswi YPSA kepada masyakarat sekitar dan warga yang melintas di depan gerbang YPSA, seperti para pengemudi ojek online, supir angkot, pengemudi becak, pedagang, orang tua dan masyarakat umum yang melewati gerbang sekolah YPSA.

Selama satu minggu berturut-turut siswa-siswi SMA YPSA membagikan takjil buka puasa sebanyak lebih dari 300 paket dalam sehari yang berisi teh manis, aneka kue, puding, roti, kolak dan bubur dengan menu yang berganti setiap harinya.

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMA YPSA setiap bulan ramadhan untuk mengajarkan kepada para siswa tentang pentingnya berbagi dan peduli pada sesama.

“Jangan sia-siakan bulan ramadhan hanya dengan sekedar berpuasa saja, latihlah diri untuk peduli dan berbagi pada sesama, seperti dengan memberi makanan atau takjil buka puasa, baik untuk masjid, tetangga ataupun masyarakat, karena dengan berbagi makanan buka puasa maka kita akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala kita sedikitpun”, tutur Dahliana.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga”, (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

(drs/ypsa)

Baca Juga

Aprisa Putri, Siswi SMAN 1 Medan Sukses Lolos Beasiswa Kampus Amerika

Remaja asal Medan Helvetia berdarah Jawa Mandailing, bernama Aprisa Putri Gunawan sukses meraih impiannya untuk …