Thursday , September 29 2022
Beranda / Featured / Ust Sakholid Nst: Idul Fitri Sucikan Diri Kuatkan Silaturahmi Menuju Ridho Ilahi
Shalat Idul Fitri 1443 H di YPSA

Ust Sakholid Nst: Idul Fitri Sucikan Diri Kuatkan Silaturahmi Menuju Ridho Ilahi

DERAS.CO.ID – Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di lapangan Raz Garden Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), dengan Khatib dan Imam Dr. Sakholid Nasution, S.Ag.,M.A. pada Senin, (2/5/2022). Beliau menyampaikan Idul Fitri sucikan diri kuatkan silaturahmi menuju ridho Ilahi.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H berlangsung khidmat dan tertib hingga akhir.

Hadir juga keluarga besar dari Pembina YPSA Buya Sofyan Raz juga mengikuti rangkaian shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di YPSA.

Dalam tausyiah yang disampaikan, beliau menyampaikan hari kemenangan ini semua orang pantas bergembira baik anak-anak maupun orang tua, pria maupun wanita, yang tidak pantas bergembira hanyalah orang yang tidak menjalankan ibadah puasa yang tidak berpuasa tanpa alasan yang dibenarkan agama, yang pantas baginya adalah bersedih dan gelisa dan seharusnya segera bertaubat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Adapun makna Idul Fitri adalah kembali kepada kesucian atau kembali kepada suci seperti bayi baru lahir, tanpa dosa. Sesungguhnya manusia itu penuh dengan khilaf dan salah tidak ada manusia yang tidak berdosa, maka dengan idul fitri mari kita saling maaf memaafkan diantara sesama kita.

Beliau juga mengatakan puasa ramadhan yang kita lakukan kemarin adalah untuk melatih diri kita untuk berprilaku jujur kepada Allah dan jujur kepada sesama manusia orang yang jujur akan merasa aman dan tenang karena itulah kebahagian yang sesungguhnya.

Wallahu A’lam Bishawab

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Kerap Terendam Banjir, Jalan Marelan Raya Rusak Parah

DERAS.CO.ID – Belawan – Meski beberapa pekan lalu sempat ditimbun dengan menggunakan pasir batu oleh …