Beranda / Edukasi / Siswa YPSA, Muhammad Rizky Zamzami Lubis: Pentingnya Bersyukur
YPSA Kultum Muhammad Rizky Zamzami Lubis Kelas 11B

Siswa YPSA, Muhammad Rizky Zamzami Lubis: Pentingnya Bersyukur

DERAS.CO.ID – Kegiatan kultum atau ceramah singkat yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang diisi oleh siswa YPSA Muhammad Rizky Zamzami Lubis kelas 11B, yang dilaksanakan rutin setiap selesai shalat zhuhur dengan tema “Pentingnya Bersyukur”.

Kegiatan kultum atau ceramah singkat ini bertujuan untuk melatih siswa-siswa YPSA agar berani tampil di depan publik. Selain itu juga, melatih kecerdasan berfikir siswa dan cara menyampaikan yang baik dan benar di depan publik

Dalam ceramahnya yang disampaikan, ia menyampaikan tentang pentingnya bersyukur di dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam Alqur’an dan Hadist banyak ditemukan tentang pentingnya bersyukur.

Orang yang beriman itu hidupnya selalu bersandar kepada Allah Subhana wata’ala dengan cara bersyukur ketika mendapat nikmat dan bersabar ketika ditimpa musibah itulah ciri-ciri orang yang bersyukur.

Adapun manfaat dari bersyukur adalah dijauhkan dari penyakit hati, sehingga diri seseorang itu menjadi tenang dan bahagia hidupnya.

Program kultum atau ceramah singkat ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari setelah selesai shalat zhuhur oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh kegiatan siswa-siswa YPSA silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

(drs)

Baca Juga

Perbedaan Haji Furoda, Haji Plus dan Haji Reguler

DERAS.CO.ID -Peristiwa calon haji yang tak diterima masuk ke Arab Saudi lantaran memakai visa haji …