Beranda / Edukasi / Membangun Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thingking Skill) Melalui Aktifitas Kurikuler, Kokurikuler, dan Ekstra Kurikuler di Sekolah
ULAMA DAN UMARA BERBICARA Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Bersama Abdul Rasyid, S.Hi. pembawa acara YPSA

Membangun Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thingking Skill) Melalui Aktifitas Kurikuler, Kokurikuler, dan Ekstra Kurikuler di Sekolah

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA dan UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.  Ketua Senat Universitas Negeri Medan, yang disiarkan secara langsung dari YPSA pada Sabtu, (4/6/2022) di kanal Youtube YPSA TV. Beliau menyampaikan Membangun Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thingking Skill) Melalui Aktifitas Kurikuler, Kokurikuler, dan Ekstra Kurikuler di Sekolah.

Kedatangan Ketua Senat Universitas Negeri Medan ke YPSA ini guna menyampaikan pandangannya tentang Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi sebagai umara dengan tema “Membangun Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thingking Skill) Melalui Aktifitas Kurikuler, Kokurikuler, dan Ekstra Kurikuler di Sekolah”.

Beliau menyampaikan apa itu Membangun Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thingking Skill) Melalui Aktifitas Kurikuler, Kokurikuler, dan Ekstra Kurikuler di Sekolah.

Begitu pentingnya berpikir tingkat tinggi mengapa seseorang kalau belajar itu cuman tiga saja di mana pun diseluruh muka bumi ini, orang pasti belajar apa, bagaimana dan mengapa. Guru yang mengajar dikelas muridnya bisa jadi pintar dan hebat tetapi mungkin karakternya tidak bagus kenapa karena siswa tersebut hanya belajar untuk mendapatkan nilai yang baik tetapi tidak mengerti ilmu pengetahuan dan kenapa harus belajar.

Beliau juga mengatakan persoalan bangsa ini hanya bisa diselesaikan lewat inovasi hanya dengan inovasi tidak ada jawaban lain kecuali dengan inovasi. Tidak ada yang bisa menyelesaikan masalah politik tanpa inovasi dan inovasi itu sejatinya adalah amanat dari Allah

Jangan pernah berhenti untuk berinovasi karena basisnya jelas, hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin. Politik, ekonomi, sosial budaya dan ibadah sekalipun tidak bisa dijawab kecuali dengan berinovasi.

Program Ulama dan Umara Berbicara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh seri program Ulama dan Umara Berbicara silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

(*)

Baca Juga

Perbedaan Haji Furoda, Haji Plus dan Haji Reguler

DERAS.CO.ID -Peristiwa calon haji yang tak diterima masuk ke Arab Saudi lantaran memakai visa haji …