Beranda / Featured / Ust Syukri Albani Nst: Amanah dan Bakti Kepada Kedua Orang Tua
Khutbah Jumat MSA Ust Syukri Albani Nst

Ust Syukri Albani Nst: Amanah dan Bakti Kepada Kedua Orang Tua

DERAS.CO.ID – Pelaksanaan khutbah jumat yang dilaksanakan di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah (MSA), dengan khatib dan imam Ust. Dr. Syukri Albani Nasution, M.A. pada Jumat, (17/6/2022). Beliau menyampaikan Amanah dan Bakti Kepada Kedua Orang Tua.

Dalam khutbah jumat yang disampaikan, beliau menyampaikan hidup melewati waktu demi waktu di dunia ini adalah sebagai amanah yang amanah itu harus kita pertanggungjawabkan, amanah itu harus kita nilai sebagai salah satu bentuk cara kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala.

Manusia diberi kesehatan, diberi rezeki, diberi kesempatan, diberi akal mampu untuk berpikir yang baik dan yang buruk, mencegah diri kita dari perbuatan keji dan mungkar itu adalah bagian dari cara pertanggungjawaban amanah kita kepada Allah Subhanahu wata’ala.

Salah satu yang memberi kesempurnaan dari pada kehidupan kita ini adalah kasih sayang kedua orang tua. Maka dari itu bergembiralah kita yang Allah masi berikan dan titipkan kedua orang tua yang hadir di tengah-tengah kita.

Kasih sayang kedua orang tua ini seorang anak cukup menjadi nilai yang sangat serius untuk menentukan keberhasilan seorang anak tersebut, baik itu dalam pendidikan, dalam kehidupan, rasa percaya diri, optimisme termasuk yang paling tinggi nilainya adalah keimanan dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wata’ala.

Beliau juga mengatakan, dalam mimbar khotib jumat seorang anak agar berlaku baik kepada kedua orang tuanya. sangking pentingnya berbuat baik kepada kedua orang tua Allah Subhanahu wata’ala melarang mengatakan ucapan “ah”.

Seorang anak tidak boleh membantah kepada kedua orang tuanya, kata “ah” saja tidak boleh apalagi sampai menghardik atau membentak kedua orang tua.

Pelaksanaan khutbah jumat merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh seri program khutbah jumat silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

(*)

Baca Juga

Perbedaan Haji Furoda, Haji Plus dan Haji Reguler

DERAS.CO.ID -Peristiwa calon haji yang tak diterima masuk ke Arab Saudi lantaran memakai visa haji …