Tuesday , March 19 2024
Beranda / Edukasi / Pelepasan Siswa SD YPSA Kelas VI Angkatan XIX 2022 Lulus 100 Persen
Pelepasan siswa SD YPSA

Pelepasan Siswa SD YPSA Kelas VI Angkatan XIX 2022 Lulus 100 Persen

DERAS.CO.ID – Medan, Momen haru mewarnai pelepasan siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kelas VI Angkatan ke XIX bertema “Create a Quranic & Digital Generation With Global Perspective” yang digelar di Sadafa Room, Raz Plaza, Kamis (16/6/2022).

Apalagi saat Kepala Sekolah SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I dalam kata sambutannya menyatakan, 79 orang siswa siswi kelas VI terdiri dari 46 laki-laki dan 33 perempuan, dinyatakan lulus 100 persen.

“Meski 2 tahun siswa-siswi belajar daring dari rumah karena pandemi Covid-19, tetapi semua anak didik tetap semangat dalam belajar hingga akhirnya semua bisa lulus”, ucap Azhar Fauzi.

Lebih jauh Kepala Sekolah SD itu menjelaskan, para siswa yang ikut dalam acara pelepasan tersebut terdiri dari 4 kelas. 2 kelas Reguler dan 2 kelas Internasional dengan total siswa sebanyak 79 siswa.

Pada kesempatan itu, Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kota Medan Sadariah Purba, SH, MM yang turut hadir mengucapkan selamat kepada para siswa siswi SD yang telah tamat dan sekolah selama 6 tahun di YPSA.

“Selamat melanjutkan ke jenjang SMP. Semoga sukses dalam melanjutkan pendidikannya. Selamat bertemu dengan kawan kawan yang baru, baik yg melanjutkan di YPSA maupun ke sekolah yang lain”, sebut Sadariah.

Sedangkan Effiaty Polapa, sebagai perwakilan dari orang tua mengaku sangat sangat senang anaknya bersekolah di YPSA.

“Jujur kami sebagai orang tua anak merasa senang, anak kami pernah mengecap pendidikan di YPSA. Sekarang anak-anak kami tidak diperintah lagi untuk melaksanakan salat 5 waktu. Mereka sudah melaksanakan dengan sendirinya dengan penuh rasa tanggung jawab, olehnya saya sebagai orang tua sangat bangga dan mengucapkan terima kasih untuk didikan yang diberikan oleh para pengajar di YPSA ini”, ucapnya.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos, S.Pd, M.Sos, Kepala Departemen Pendidikan & IT Bagoes Maulana, M.Kom, Pengurus YPSA, para guru, serta wali murid atau pun perwakilan.

(drs/ypsa)

Baca Juga

deras.co.id

Polda Sumut Dalami Laporan Terhadap Swalayan Maju Bersama

DERAS.CO.ID – Medan – Polda Sumut sedang mendalami laporan Kepala Bagian (Kabag) Hukum di Pemerintah …