Beranda / Edukasi / Pelepasan Siswa SMP YPSA Kelas IX Angkatan XIX 2022 Berlangsung Khidmat

Pelepasan Siswa SMP YPSA Kelas IX Angkatan XIX 2022 Berlangsung Khidmat

DERAS.CO.ID – Pelepasan siswa-siswi SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kelas IX angkatan ke XIX berjumlah 105 siswa berlangsung dengan baik dan lancar, dengan tema Young Muslims With The Best Islamic Characters di Sadafa Room, Raz Plaza, Selasa (14/6/2022).

YPSA mendidik siswa-siswinya untuk menjadi golden generation, siswa SMP YPSA nantinya setelah dilepas akan memilih sekolah-sekolah favorit yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan kemajuan dan pengembangan teknologi pendidikan yang ada. Nantinya diharapkan lepasan dari siswa-siswi sekolah YPSA diharapkan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Hal ini diungkapkan oleh wakil kepala sekolah bagian kesiswaan sekaligus ketua panitia pelepasan siswa-siswi SMP YPSA Syahmuda Manurung, S.H.I, saat memberikan sambutan acara pelepasan kelas IX SMP YPSA di Sadafa Room Raz Plaza Medan, Selasa (14/6/2022).

Pada hari ini, YPSA melepas alumni SMP YPSA, sebagai siswa dengan bekal pendidikan internasional yang mumpuni dan nantinya akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang SMA. kami berharap alumni ini nantinya akan memilih sekolah-sekolah yang terbaik tentunya, khususnya di kota Medan.

Tampak hadir juga kepala Sekolah SMP Irsal Efendi, S.Pd, Kabag Umum YPSA Rudi Sumarto, S.Si.,M.M, Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah Lubis, S.Sos, S.Pd.,M.Sos, anggota DPRD Sumatera Utara Muhammad Andri Alfisah, Kadis Pendidikan kota Medan Laksamana Putra Siregar, dan orang tua siswa SMP YPSA.

Anggota DPRD Sumatera Utara sekaligus alumni siswa YPSA Muhammad Andri Alfisah mengatakan siswa-siswi sekalian akan masuk ke jenjang SMA jenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang mencari jati diri dan akan beranjak dewasa. Jadi harus bisa memilah-milah atau membedakan mana yang baik dan mana yang buruk jangan sampai salah pergaulan, karena bisa jadi kalian semua akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

“Tingkat narkoba di Sumatera Utara sangat tinggi, dihimbau kepada seluruh siswa untuk menjauhi barang haram tersebut jangan pernah sentuh, jangan pernah penasaran dengan itu”, ucap anggota DPRD Sumut

Diawal pembukaan diawali dengan penamapilan dari tim nasyid SMP YPSA, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars YPSA dan Hymne YPSA. Dilanjutkan dengan penampilan pembacaan puisi ‘Kala Perpisahan Tiba’, karya Etty Raz oleh siswa SMP YPSA dan ditutup dengan penampilan drama dari siswa kelas IX angkatan XIX dengan tema diambil dari Alquran surat Al-Hujarat ayat 10 dan 13.

Kepala sekolah SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd. mengatakan selama tiga tahun ini mereka belajar dengan beragam cara yaitu online, offline atau pun hybrid mereka tetap bisa menjalaninya dengan baik dan survive dan bisa beradaptasi pembelajaran dengan baik. walaupun di masa pandemi dan sudah hadir di sekolah meraka juga terus mengukir prestasi.

Rahmad Lubis, SE. orang tua dari Rafly Ahmad Lubis mengucapkan terima kasih kepada SMP YPSA yang telah mendidik anak saya dengan sangat baik, dan berterima kasih sekali kepada guru-guru semua yang selalu update menginformasikan kegiatan-kegiatan siswa kepada orang tua melalui WA group orang tua.

“Terakhir Saya mendoakan sekolah YPSA ini mudah-mudahan menjadi sekolah percontohan terbaik di kota Medan dan Sumatera Utara”, Rahmad mengakhiri sambutan.

(drs/ypsa)

Baca Juga

Perbedaan Haji Furoda, Haji Plus dan Haji Reguler

DERAS.CO.ID -Peristiwa calon haji yang tak diterima masuk ke Arab Saudi lantaran memakai visa haji …