Friday , September 30 2022
Beranda / Edukasi / Pelepasan Siswa PG-TK YPSA Angkatan XXIV 2022 Berlangsung Ceria

Pelepasan Siswa PG-TK YPSA Angkatan XXIV 2022 Berlangsung Ceria

DERAS.CO.ID – Pelepasan siswa-siswi PGTK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) angkatan ke XXIV berjumlah 45 siswa berlangsung dengan tertib, dengan tema Create a Quranic Generation With Good Insight and Moral Values in Globalization di Sadafa Room, Raz Plaza, Rabu (15/6/2022).

ketua panitia pelepasan PGTK Irmawati, S.Pd. dalam kata sambutannya menyatakan, pelepasan siswa-siswi PGTK YPSA berjumlah 45 siswa terdiri dari TK-B berjumlah 30 siswa, Play Group berjumlah 13 siswa. YPSA mewujudkan generasi yang qurani yaitu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dengan Akhlakul karimah.

Pendidikan merupakan salah satu pintu dari pembentukan anak didik yang berakhlakul karimah dan menjadikan anak didik yang berwawasan serta bermoral baik di era globalisasi ini.

“Oleh karena itu harapan kami semua, apa yang telah kami berikan dan ajarkan kepada anak didik kami semua dapat membawa mereka ke jalan yang lebih sukses dan menjadi penerus generasi bangsa yang disiplin, religious dan smart”, ungkapnya dalam akhiri sambutan.

Tampak hadir juga kepala Sekolah PGTK Ade Muthia Nainggolan, S.Pd, Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah Lubis, S.Sos, S.Pd.,M.Sos, Kabag Keuangan YPSA Sahrita, SE, Kabag Sarpras YPSA Zulfadhli A. RAZ, S.Kom.,M.M, dan orang tua siswa PGTK YPSA.

Diawal pembukaan diawali dengan penamapilan dari tim tari persembahan PGTK YPSA, pembacaan ayat suci Alquran oleh siswa PGTK, pembacaan doa oleh siwa PGTK YPSA, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars YPSA dan Hymne YPSA, penampilan hafalan bacaan Alquran oleh siswa PGTK YPSA, penampilan Story Telling oleh siswa PGTK YPSA, dilanjutkan dengan penampilan siswa Inklusi TK-A YPSA dan ditutup dengan penampilan pentas seni oleh siswa PGTK YPSA.

dr. Hj. Yulia Afrina Nasution, M.K.M, Sp.KKLP orang tua dari Adiva Azqiara Arif  dalam sambutannya mewakili orang tua wali santri mengatakan ada beberapa konsep dalam mendidik anak usia dini, diantaranya dengan cara mengucurkan banyak kasih sayang dan penuh perhatian, mengajarkan anak-anak kita pendidikan agama Islam sedini mungkin, menegakkan sholat mengajarkan anak-anak cinta kepada Rasul-Nya serta mengamalkan akhlak Rasulullah. Kami Bersyukur karena ananda kami selama mendapatkan pendidikan di PGTK YPSA mendapatkan hal tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PGTK YPSA yang telah mendidik anak-anak kami dengan sangat baik, dan berterima kasih sekali kepada bapak ibu guru yang telah berjasa mendidik anak-anak kami, mudah-mudahan ini semua menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu guru”, sambung dr. Hj. Yulia Afrina Nasution.

“Akhir kata mari kita tetap jaga tali silaturahmi kita antar kita semua, antar orang tua, dan guru-guru”, dr. Hj. Yulia Afrina Nasution mengakhiri sambutan.

Baca Juga

deras.co.id

Kerap Terendam Banjir, Jalan Marelan Raya Rusak Parah

DERAS.CO.ID – Belawan – Meski beberapa pekan lalu sempat ditimbun dengan menggunakan pasir batu oleh …