Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMA SUMUT) Malang Raya Resmi Dideklarasikan

Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMA SUMUT) Malang Raya Resmi Dideklarasikan

DERAS.CO.ID – Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMA SUMUT) Malang Raya Resmi Dideklarasikan sebagai Wadah untuk seluruh Mahasiswa asal Sumut di Kota Malang.

Selama ini organisasi mahasiswa asal Sumatera Utara masih dibatasi dengan latar belakang agama, alumni sekolah, dan kabupaten/kota. FORMA SUMUT hadir untuk mempersatukan seluruh mahasiswa asal Sumatera Utara guna memudahkan komunikasi sesama mahasiswa Sumut di rantau.

Provinsi Sumut juga menjadi satu-satunya Provinsi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kota Malang dan belum memiliki organisasi daerah seperti mahasiswa dari provinsi lain.

Saat ini sejarah telah terukir, mahasiswa Sumut sudah memiliki wadah bersama yaitu FORMA SUMUT Malang Raya yang memiliki Visi: akademis, sosialis, dan adaptif.

Terbentuknya wadah ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk mahasiswa, Kota Malang, dan khususnya Provinsi Sumatera Utara.

Ridha Zikri selaku Ketua Umum FORMA SUMUT menyatakan bahwa jumlah mahasiswa Sumatera Utara di Malang yang mencapai angka ribuan ini harus diwadahi dengan hadirnya organisasi kedaerahan sebagai wadah belajar bersama dan sarana informasi.

“FORMA SUMUT ini dideklarasikan agar mahasiswa asal Sumut enggak merasa sendiri saat kuliah di Malang karena mereka punya saudara sepenanggungan di Malang ini, disamping dari itu, Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara juga harus ikut memperhatikan perkembangan mahasiswa Sumut di perantauan karena kami adalah aset masa depan untuk membangun Sumut kelak. Saya mewakili keluarga besar FORMA SUMUT Malang Raya meminta do’a dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumut, orang tua, senior, dan seluruh masyarakat Sumatera Utara agar wadah ini harmonis, solid, dan bermanfaat”, Ucap Mahasiswa bermarga Pinem tersebut.

Acara deklarasi diadakan di Gedung KNPI Kota Malang pada tanggal 26 Juni 2022. Acara tersebut dihadiri Pemerintahan Kota Malang, Kasat Intelkam Polresta Malang Kota yang mewakili Bapak Kapolresta, tokoh yang dituakan, serta seluruh Mahasiswa asal Sumatera Utara.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …