Friday , December 9 2022
Beranda / Featured / Baznas Kota Medan Salurkan Zakat untuk Korban Kebakaran di Medan Area dan Belawan

Baznas Kota Medan Salurkan Zakat untuk Korban Kebakaran di Medan Area dan Belawan

DERAS.CO.ID – Medan, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyerahkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) untuk membantu korban kebakaran di Jalan Rahmatsyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area dan Jalan Cilacap Barat Lk 8 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (12/8/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Kota Medan, Muhammad Nursyam didampingi Wakil Ketua II Baznas Kota Medan, H Suaidi Lubis serta unsur kecamatan, kelurahan dan instansi terkait lainnya.

Pertama, Baznas Kota Medan menyerahkan bantuan itu kepada 14 Kepala Keluarga (KK) kebakaran terjadi di Jalan Rahmatsya, Kota Matsum I.

Di hadapan keluarga korban, Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam mengungkapkan, pihaknya sangat prihatin atas musibah yang menimpa para korban.

Dia juga berharap bantuan diberikan dapat membantu para korban dalam menyambung kebutuhan sehari-hari.

“Meskipun tidak bisa menyelesaikan masalah sepenuhnya, tapi paling tidak bantuan ini bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengurangi beban para korban,” jelasnya.

Muhammad Nursyam juga berharap ke depan pihaknya bisa meningkatkan dalam menyalurkan bantuan terhadap warga yang membutuhkan dengan lebih menggerakkan para ASN dan masyarakat untuk membayar zakat dan memberikan infak maupun shadaqah.

“Doakan kami agar tetap sehat dalam mengelola dana umat. Sehingga ke depan bantuan diberikan bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Selanjutnya, Baznas Kota Medan menyalurkan bantuan kepada 16 KK yang menjadi korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat Lk 8 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Rombongan Baznas Kota Medan disambut Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap dan Sekcam serta menyerahkan langsung bantuan kepada para korban.

Muhammad Nursyam menyampaikan bahwa Baznas Kota Medan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah yang berasal dari ASN Pemko Medan.

“Kita bekerjasama denga Pemko yakni camat yang mana zakat yang dihimpun dari ASN Pemko kami salurkan. Ini bagian kepedulian dan kami yang mengelola hanya menyalurkan kepedulian ASN. Jadi saya harap, jangan dilihat berapa jumlahnya, karena yang diberikan sesuai dengan bagian-bagiannya. Insha Allah bermanfaat dan manfaatkanlah sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Medan yang memberikan perhatian dan bantuan kepada para korban kebakaran.

“Semoga ini menjadi semangat para korban dan kami mendoakan agar Ketua Baznas Kota Medan dan jajarannya diberi keberkahan dan kesehatan. Korban juga diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,” harapnya.

Sekadar informasi, kebakaran terjadi di Jalan Rahmatsyah, Minggu (7/8/2022) sekitar Pukul 16.00 WIB. Kebakaran diduga akibat Korsleting listrik. Akibat peristiwa tersebut 6 unit rumah yang didiami 14 KK ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sedangkan di Jalan Cilacap Barat Lk 8 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, kebakaran yang terjadi Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 05.00 WIB, meludeskan 6 unit rumah dan menyebabkan 4 orang meninggal dunia serta dua orang mengalami luka bakar.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Tragis, Alasan Sepele Adik Habisi Nyawa Kakak Kandung Di Sidamanik

DERAS.CO.ID – Sidamanik – Sungguh tragis, hanya karena alasan sepele, RS (47) tega menghabisi nyawa …