Tuesday , December 6 2022
Beranda / Featured / Pereli Rifat Sungkar Juara Pertama, Kedua Ijeck
deras.co.id
JUARA 1: Pereli Rifat Sungkar dan Co-Drivernya Benjamin Searcy mengangkat bendera dan berpoto di atas mobil dalam acara closing serimonial APRC 2022 Seri 4 dan Danau Toba Rally Seri II di Terminal Sosor Saba Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Minggu (25/9).

Pereli Rifat Sungkar Juara Pertama, Kedua Ijeck

Parapat – Kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Seri 4 dan Danau Toba Rally 2022 Seri II di HTI TPL Aek Nauli Kecamatan Girsang Sipanganbolon berakhir, Minggu (25/9), pereli nasional Rifat Sungkar meraih juara pertama dan kedua Wakil Gubernur Sumateri Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang familiar dipanggil Ijeck.

Rifat Sungkar dan Co-Drivernya Benjamin Searcy yang mengendari Mitsubishi Xpander berhasil menyelesaikan 12 SS dengan total waktu 02:02:24.1, kemudian disusul pembalap dari group Bla Bla Bla Motorspor Ijeck dan Co-Driver Hervian Soejono dengan catatan waktu 02:04:13.0.

Kemudian disusul pereli juara ketiga Ricardo Galael dan Co-Driver Rony Maroun dengan catatan waktu 02:12:33.0 dan keempat Atuy Faturahman dan Co-Driver Achmad Faisal dengan total waktu 02:13:19.1.

Dalam pertandingan hari kedua APRC, empat pereli lainnya tidak dapat menyelesaikan pertandingan, termasuk Sean Galael dan Ryan Norwan yang sebelumnya juara di Kejurnas Danau Toba Rally 2021 bulan lalu.

Rifat mengaku sangat senang memperoleh waktu tercepar sari peserta yang sempat vacum beberapa tahun di dunia reli dan mengajak para pereli muda terus memperbanyak pengalaman, atau jam terbang.

“Karena dengan jam terbang para pereli muda akan bisa menentukan strategi apa yang akan mereka pakai ketika bertanding,” katanya.

Rifat mengaku menikmati semua lintasannya meskipun lintasan di Aek Nauli cukup kasar. “Lintasan ini sudah layak untuk WRC,” ujarnya.

Sementara Ijeck mengungkapkan, bersyukur atas perolehan waktu peringkat kedua tercepat di APRC 2022 dan menyelesaikan setiap 12 SS tanpa kendala sehingga keluar sebagai runner-up tercepat.

Acara dirangkai dengan pemberian trophy kepada seluruh pemenang reli, kata-kata sambutan dan pemberian cenderamata ulos pamotting kepada para pemenang.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …