Tuesday , December 6 2022
Beranda / Featured / Pemilihan Secara E-Voting, Pengurus OSIS SMP dan SMA YPSA Periode 2022-2023 Dilantik
Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP dan SMA YPSA Periode 2022-2023

Pemilihan Secara E-Voting, Pengurus OSIS SMP dan SMA YPSA Periode 2022-2023 Dilantik

DERAS.CO.ID – Pelantikan pengurus OSIS SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) periode 2022-2023 berjalan khidmat dan sukses di ruang multiguna YPSA, Sabtu (24/9/2022).

Tampak hadir Ketua Harian Addaratul Hasanah, Wakil Ketua Harian YPSA Zulfadhli A. Raz, M.M., Kepala Departemen Pendidikan dan IT Bagoes Maulana, M. Kom., Kepala Departemen Umum Rudi Sumarto, Kepala SMP dan kepala SMA YPSA, guru, siswa-siswi SMP dan SMA YPSA.

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., mengatakan sebelumnya bahwa tahapan menjelang pelantikan ini, siswa-siswi SMP dan SMA telah mengadakan seleksi terhadap calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS SMP dan SMA.Seleksi meliputi seleksi berkas, seleksi interview, seleksi tertulis, seleksi keagamaan, dan seleksi kepemimpinan, yang keseluruhannya dilaksanakan secara online.

“Selanjutnya para calon Ketua OSIS SMP maupun SMA menyampaikan visi misi yang akan diemban nantinya. Kemudian dilaksanakan pemilihan yang merupakan ke Tujuh kalinya, siswa-siswi YPSA melakukan pemilihan OSIS secara online berbasis web”, ungkapnya kembali.

Sementara itu Kepala SMP YPSA, Irsal Efendi, S.Pd., dalam sambutannya meminta kepada pengurus OSIS SMP dan SMA terpilih untuk menjadi pemimpin terbaik, bersikap kreatif dan menguasai teknologi. Dengan kita memiliki dua karakter tersebut, keterbatasan di masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi pengurus untuk tetap melaksanakan visi, misi dan program kerja yang sudah direncanakan.

Mantan Ketua OSIS SMA YPSA yang lama dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya OSIS yang baru dapat meneruskan program kerja kami yang belum dilaksanakan.”Tugas sebagai pengurus memang harus dilaksanakan dengan baik namun kewajiban belajar harus lebih diutamakan. Di sinilah kemampuan kita diuji antara menjadi pengurus dan belajar”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian Addaratul Hasanah, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita harus menjadi manusia yang bersyukur dan bersabar.

“Bersyukur karena sekolah kita (YPSA) satu-satunya sekolah yang memilih ketua OSIS dengan sistem online atau e-voting. Bersabar kita untuk selalu bekerja dan belajar dengan keras untuk menjadi orang yang disiplin, religius, and smart”, ujarnya.

Bu Iad juga berpesan kepada pengurus OSIS SMP dan SMA YPSA yang terpilih untuk dapat memenuhi janjinya agar dapat melanjutkan kepengurusan OSIS SMP dan SMA ini dengan baik.

Menurutnya ini merupakan pembelajaran dan bekal kalian ke depan dalam menghadapi masa depan. Di sinilah kalian belajar disiplin, belajar memiliki integritas, dan memahami arti organisasi dengan baik.

“Kalau kalian mampu menyerap visi misi YPSA yang disiplin, religius, dan cerdas, maka kalian akan mampu membawa kepengurusan OSIS tahun ini dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang baru dilantik”, ujar Bu Iad.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …