Tuesday , December 6 2022
Beranda / Featured / Kerap Terendam Banjir, Jalan Marelan Raya Rusak Parah
deras.co.id
RUSAK: Kondisi salah satu sisi Jalan Marelan Raya pada Rabu sore (28/9) tampak mengalami kerusakan parah dan terendam air.

Kerap Terendam Banjir, Jalan Marelan Raya Rusak Parah

DERAS.CO.ID – Belawan – Meski beberapa pekan lalu sempat ditimbun dengan menggunakan pasir batu oleh instansi terkait, namun tidak ditindaklanjuti dengan pengaspalan mengakibatkan kondisi Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan kembali rusak parah.

Pantauan wartawan, Rabu sore (28/9), kerusakan terjadi di kawasan Pasar 4 dan yang terparah di kawasan Pasar 5, akibat kerap terendam air dalam waktu cukup lama ketika turun hujan serta dilintasi truk dengan tonase tinggi.

Genangan air hujan terjadi karena tidak adanya saluran air pada bahu jalan menuju drainase pada kedua sisi Jalan Marelan Raya.

“Beberapa pekan lalu pernah ditimbun menggunakan sirtu, tapi tidak dilanjutkan dengan pengaspalan, jalan ini kan lintasan truk dan mobil tangki juga, dengan tonase tinggi, saat terendam air, rusak lagilah,” ujar Kliwon salah seorang pedagang makanan dan minuman di kawasan Pasar 5, Marelan.

Ia juga mengeluhkan akibat kerusakan parah Jalan Marelan Raya tersebut, omset dagangannya jauh berkurang, karena kondisi jalan yang kumuh persis atau tidak jauh dari tempat berjualan, mengakibatkan calon pembeli tidak mau singgah.

Kalangan pedagang sangat berharap pemerintah segera membenahi kerusakan Jalan Marelan Raya, sehingga tidak menganggu warga dalam mencari nafkah serta mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …