Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Bentrok Antar Mahasiswa Unimed, Seorang Mahasiswa Dan 2 Anggota TNI Terluka
deras.co.id

Bentrok Antar Mahasiswa Unimed, Seorang Mahasiswa Dan 2 Anggota TNI Terluka

DERAS.CO.ID – Medan – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Medan (Unimed) terlibat bentrok, Rabu (5/10) malam. Belum diketahui motif keributan itu, namun informasi menyebutkan pemicunya lantaran salah satu pihak merasa ditegur dengan nada tidak sopan.

Akibat bentrokan antar mahasiswa tersebut dua anggota TNI yang saat itu sedang berolahraga mengalami luka-luka karena terkena lemparan batu.

Kanit Intel Polsek Percut Sei Tuan Iptu Dimpos Hutabarat ketika dikonfirmasi, Kamis (6/10) membenarkan ada dua anggota TNI yang terkena lemparan batu dan mengalami luka lecet.

“Kedua anggota TNI dari Raider dan Kavaleri tersebut sedang berolahraga di Unimed. Tiba-tiba, keributan antara mahasiswa FIK dan FK pecah. Keduanya terjebak hingga terkena lemparan. Pasca kejadian, situasi di lokasi berangsur kondusif. Kedua belah pihak yang bertikai juga sudah berdamai,” ungkapnya.

Sementara itu Humas Unimed M Surip menjelaskan akibat bentrok itu, satu orang mahasiswa juga mengalami luka-luka.

Aktivitas perkuliahan tatap muka juga dihentikan selama 14 hari, untuk menenangkan situasi pasca pertikaian antar mahasiswa di Unimed.

“Sementara perkuliahan selama dua minggu ke depan dialihkan ke daring dan tidak ada perkuliahan tatap muka. Kedua fakultas itu saja yang daring,” terangnya.

Surip menambahkan mahasiswa yang terlibat pertikaian dari kedua fakultas itu juga sudah di damaikan dekanan malam itu juga.

Menurut Surip, penyebab bentrokan, karena kesalahpahaman.

Rabu petang, mahasiswa teknik menegur mahasiswa olahraga. Namun teguran itu dianggap mencemooh sehingga berujung keributan.

“Pihak kampus berharap keributan antar mahasiswa tidak terulang lagi, karena dapat menggangu suasana kondusifitas di dalam kampus. Tentunya bisa jadi pelajaran buat semua mahasiswa, karena mahasiswa tugas pokoknya belajar. Mudah-mudahan tidak ada lagi kesalahan pahaman dan keributan lain agar kampus tetap nyaman aman untuk semua masyarakat khususnya mahasiswa,” pungkasnya.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …