Monday , July 15 2024
Beranda / Featured / Bogor Banjir Dan Longsor, Bima Arya: Pemukiman Di Pinggir Sungai Jadi PR
deras.co.id

Bogor Banjir Dan Longsor, Bima Arya: Pemukiman Di Pinggir Sungai Jadi PR

DERAS.CO.ID – Wali Kota Bogor, Bima Arya harus mempercepat kepulangan di sela kegiatan bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Solo. Bencana tanah longsor yang melanda kawasan Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu, (12/10) malam dan banjir di sejumlah titik menjadi alasannya.

“Saya harus mempercepat pulang ke Bogor pagi ini. Seharusnya pulangnya baru nanti sore, tetapi saya percepat. Situasi emergency saya percepat pakai pesawat pulang,” ujar Bima Arya, Kamis (13/10).

“Saya langsung pulang pamit izin ke pak wali dan teman-teman. Langsung mengoordinasikan banjir di Kota Bogor karena volume air yang luar biasa dan lamanya,” sambungnya menjelaskan.

Bima Arya meninggalkan Solo usai kunjungan jalan kaki bersama Wali Kota se Indonesia ke Kampung Wisata Batik Kauman Solo. Politisi PAN itu berada di Solo selama 2 hari sejak Rabu kemarin dalam kegiatan Apeksi di Solo Teckno Park.

” Jadi ini memerlukan kesiagaan kita semua. Saat ini pak wakil sudah in charge ke sana. Ya, saya siang Insya Allah sudah di Bogor kembali di lapangan,” jelasnya.

Menurut Bima Arya, Kota Bogor memang banyak sekali titik rawan dan lahan yang tidak stabil.

“Nomor 1 volume, nomor 2 intensitas hujan yang lama. Bogor ini banyak sekali titik rawan, jadi lahan yang tidak stabil. Kemudian pemukiman yang di pinggir sungai jadi ini PR yang sangat serius untuk Kota Bogor ke depan. Ada 12 kelurahan yang dilintasi Ciliwung,” urai dia .

Dengan kondisi tersebut ia mengimbau warga yang berada di titik rawan benar-benar menghindari lokasi ketika hujan. Ia juga meminta warga selalu memantau melalui kanal saluran informasi dari pemerintah kota tentang situasi cuaca untuk siaga dan waspada.

 

Sumber: merdeka.com

Baca Juga

deras.co.id

SDN 106174 Salabulan, Sibolangit Hanya Punya 26 Siswa, 1 Murid di Kelas VI

DERAS.CO.ID – SIBOLANGIT | UPT SPF (Satuan Pendidikan Formal) SD Negeri 106174 Salabulan, Kecamatan Sibolangit, …