Tuesday , December 6 2022
Beranda / Bisnis / RON 89 Milik SPBU Vivo Jadi Primadona Para Driver Ojol
deras.co.id

RON 89 Milik SPBU Vivo Jadi Primadona Para Driver Ojol

DERAS.CO.ID – SPBU Vivo belakangan ini ramai jadi perbincangan masyarakat. Pasalnya harga yang dijual oleh SPBU Vivo yakni Ron 89 (Revvo 89) lebih mahal dibandingkan dengan Ron 90 milik Pertamina. Masyarakat tentu lebih memilih antri panjang membeli ron 89 di SPBU Vivo karena dengan menggunakan Ron 89 kendaraan mereka lebih irit.

Untuk harga Ron 89 yang dijual SPBU Vivo yakni Rp 11.600 per liter dan Pertalite milik Pertamina Rp 10.000 per liter, harga tersebut memiliki gap sebanyak Rp 1.600 per liter.

Terpantau oleh Merdeka.com, antrian di SPBU Cilangkap dari pagi hingga siang hari masih terlihat antrian panjang masyarakat membeli di SPBU Vivo terutama pada Revvo 89.

Saat ini fenomena yang unik adalah driver Ojek Online (Ojol) berbondong-bondong lebih memilih membeli bensin di SPBU Vivo.

ohanas (41) mengatakan, dirinya lebih memilih dan mencari SPBU vivo untuk mengisi bensin kendaraannya. Dia mengaku lebih irit jika menggunakan Ron 89 dibandingkan dengan Ron 90 milik Pertamina.

“Saya lebih mengusahakan apabila ada SPBU Vivo ya beli di sana. Karena walaupun terlihat harga lebih mahal tapi irit banget,” ujar Johanas kepada Merdeka.com, Jumat (14/10).

Kendati demikian, walaupun SPBU Vivo belum sebanyak dengan Pertamina dia lebih memilih membeli di SPBU Vivo. “Ya saya tetap beli, saya usahakan kalau ada (SPBU Vivo). Ya kalau tidak ada terpaksa beli Pertalite. SPBU Vivo belum banyak sih, di Bekasi kota aja baru 2 SPBU Vivo. Jadi antrian panjang,” kata dia.

Johanas pun membeberkan harga bensin pemakaian sehari ketika membeli pertalite dan Ron 89 milik Vivo. Apabila dia membeli pertalite maka uang yang harus dikeluarkan kisaran Rp 45.000 hingga Rp 50.000.

Sedangkan jika dia membeli Revvo 89, dia hanya merogoh uang sebesar Rp 30.000 hingga 40.000. Melihat hal tersebut tentu dia lebih memilih menggunakan Revo 89 dengan kualitas dan lebih iritnya.

“Biasanya kalo saya pake pertalite dari pertamina itu bisa habis bensin sehari Rp 45.000 – Rp 50.000, nah kalau pake Revvo 89 vivo itu saya pake Rp 30.000 hingga Rp 40.000. Kalau pakai pertalite cepet banget habisnya. Jadi sering beli bensin,” jelas dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bilal (27) dirinya mengaku lebih memilih antri panjang di SPBU Vivo karena pemakaian jelas lebih irit dibandingkan dengan Pertalite.

“Walaupun harga terlihat lebih mahal, tapi sebanding dengan kualitas (irit). Jadi lebih pilih beli di Vivo sih,” ujar dia

Sumber: merdeka.com

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …